Dukung Program Ketahanan Pangan, Pemkot Gelar Lomba Kuliner & Workshop Ketahanan Pangan

 

Workshop Ketahanan Pangan Pemkot Sungai Penuh. Foto: 064

Merdekapost.com - Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir membuka secara resmi lomba kuliner dan workshop Ketahanan Pangan yang digagas Dinas Ketahanan Pangan bekerjasama dengan TP PKK Kota Sungai Penuh, Sabtu (12/11/2022).


Kegiatan yang di gelar di Aula Kantor Walikota Sungai Penuh ini dihadiri oleh narasumber dari Departemen Gizi Masyarakat IPB University, Prof. Dr. Ir. Ahmad Sulaeman, MS.


Turut Hadir kepala SKPD Lingkup Kota Sungai Penuh, Ketua TP PKK Kota Sungai Penuh, Ny. Herlina Ahmadi, serta Peserta lomba kuliner dan workshop lingkup Kota Sungai Penuh.


Kegiatan ini diselenggarakan sebagai program kesehatan masyarakat dan ketahanan pangan Kota Sungai Penuh dengan tujuan agar masyarakat mampu mempersiapkan diri dan menambah pengetahuan masyarakat tentang inovasi pangan.


Dalam sambutannya, Wako Ahmadi menyampaikan pentingnya ketahanan pangan bagi Kota Sungai Penuh melalui peningkatan inovasi makanan, mengingat Kota Sungai Penuh hanya memiliki potensi Sumber Daya Manusia yang cukup banyak sedangkan lahan pertanian untuk pangan semakin sedikit.


Wako ahmadi juga menekankan agar masyarakat mampu berinovasi untuk menciptakan pangan yang berbasis B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman).


"Saya berharap agar kita bisa berinovasi untuk keragaman jenis pangan khusus Kota Sungai Penuh agar kita bisa mencapai tujuan Ketahanan Pangan Nasional", Ujar Wako Ahmadi.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs