Hasil Liga Spanyol: Gol Menit Akhir, Barcelona Tundukkan Madrid

Sergi Roberto merayakan gol pembuka Barcelona kala menjamu Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/23 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Senin (20/3). Foto: Nacho Doce/Reuters

MERDEKAPOST.COM - Barcelona sukses menaklukkan Real Madrid di pekan ke-26 Liga Spanyol 2022/23. Blaugrana menang 2-1 di Stadion Camp Nou, Senin (20/3).

Real Madrid sudah membuka keunggulan di awal laga, tepatnya pada menit ke-9. Barcelona harus tertinggal karena Ronald Araujo melakukan gol bunuh diri.

Jadi, Vinicius Junior menusuk lewat sektor sayap kiri penyerangan. Ia melepaskan umpan yang disapu Araujo dengan tandukannya, sayang bola mengarah ke gawang dan gagal ditepis Ter Stegen.

Vinicius Junior melepaskan tendangan dalam pertandingan Barcelona vs Real Madrid di lanjutan Liga Spanyol 2022/23 di Stadion Camp Nou, Barcelona, Senin (20/3).  Foto: Juan Medina/Reuters

Sergi Roberto menyamakan kedudukan di menit 45. Barcelona membombardir kotak penalti Madrid, dan Roberto memanfaatkan bola rebound untuk membobol Courtois.

Madrid sejatinya berhasil mencetak satu gol lagi lewat Marco Asensio di menit 80. Sayangnya, gol tersebut dianulir usai wasit mengecek VAR dan mendapati Asensio sudah offside.

Barcelona kemudian menyegel kemenangan di menit 90+2. Franck Kessie yang tak terkawal berhasil menyambar umpan dan melepaskan sepakan ke pojok gawang.

Kemenangan tersebut mengokohkan posisi Barcelona di puncak klasemen dengan koleksi 68 poin. Sementara itu, Madrid berada setingkat di bawahnya dengan catatan 56 poin berjarak 12 poin.

Susunan Pemain Barcelona vs Real Madrid

Barcelona: Ter Stegen; Araujo, Koundé, Christensen, Balde; Sergi Roberto, Busquets, De Jong, Gavi; Raphinha, Lewandowski.

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Militao, Rudiger, Nacho; Camavinga, Kroos, Modric, Valverde; Vinicius, Benzema.


Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs