Ini Pesan Menyentuh Erick Thohir Usai FIFA Batalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan pesan menyentuh usai Indonesia batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. (Dok. PSSI)

Jakarta, Merdekapost.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan pesan menyentuh usai Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia.

FIFA resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hal itu disampaikan FIFA melalui situs resmi, Rabu (29/3) malam.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia [PSSI]Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk mencabut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023," kata FIFA.

"Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah," kata FIFA menambahkan.

Berita Terkait: Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia, Pernyataan Lengkap Presiden Jokowi

Pernyataan FIFA itu disampaikan setelah Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu di Doha, Qatar, Rabu (29/3).

Usai keputusan pencabutan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 diumumkan FIFA, Erick Thohir menyampaikan pesan menyentuh.

"Kita harus tegar. Saya minta semua pecinta sepakbola tetap berkepala tegak atas keputusan berat FIFA ini," ucap Erick Thohir.

"Sebab saya berpendirian, karena itu, ini saatnya kita harus membuktikan kepada FIFA untuk bekerja lebih keras untuk melakukan transformasi sepak bola, menuju sepak bola bersih dan berprestasi," kata Erick menambahkan.

Sebelumnya penolakan besar-besaran terhadap kedatangan timnas Israel U-20 ke Indonesia datang dari sejumlah pihak. Tidak saja organisasi keagamaan atau umum, melainkan dari pemerintah.

Gubernur Bali I Wayan Koster adalah salah satu yang menentang keras kedatangan Israel ke Bali jelang drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali, Jumat (31/3).

Penolakan Wayan Koster itu dianggap sebagai kegagalan Indonesia memberikan jaminan keamanan bagi negara peserta. Setelah itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga menolak kehadiran Israel di Piala Dunia U-20 2023.

Penolakan-penolakan itu membuat FIFA akhirnya memutuskan membatalkan drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali, akhir pekan lalu.

Pembatalan itu memunculkan spekulasi soal nasib Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dan juga sanksi lain dari FIFA. Hingga puncaknya FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Rabu (29/3) malam pukul 22.00 WIB. (Adz)

Karangan bunga banjiri kantor PSSI (Kamis/30/03/2023) (Doc. CNN Indonesia)

Tulisan ini merupakan bagian dari Fokus:

"Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia"

Setelah perjuangan empat tahun menjadi tuan rumah, Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia setelah FIFA memutuskan untuk mencoret Indonesia. Penolakan terhadap timnas Israel membuat kerja keras menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 menjadi sia-sia.


( Sumber: CNN Indonesia )


Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar



Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs