Dzul Fikar Resmi Jadi Ketum PP Pemuda Muhammadiyah 2023-2027

Foto: Dzul Fikar Ahmad resmi jadi Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah (detikcom)

Jakarta - Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah periode 2023-2027 resmi dilantik. Pengukuhan itu dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Ketua umum (ketum) Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah terpilih untuk periode 2023-2027 adalah Dzul Fikar Ahmad. Dzul menggantikan ketua umum sebelumnya yaitu Sunanto.

"Surat keputusan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah nomor 1.5/001/1444 tentang penetapan personalia Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2023-2027 hasil muktamar ke-18, Ketua Umum Dzul Fikar Ahmad," kata Sekjen Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Najih Prasetyo saat membacakan surat keputusan pengukuhan di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (14/4/2023).

Najih mengatakan pengurus Pimpinan PP Muhammadiyah periode 2023-2027 merupakan hasil Muktamar ke-18. Dia mengatakan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang terpilih dinilai sudah cakap dan memenuhi syarat.

"Surat Keputusan Muhammadiyah nomor 1. 5/001/1444 tentang penetapan susunan personalia Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah periode 2023 2027 hasil muktamar ke-18 Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah setelah memperhatikan satu dan seterusnya, dua dan seterusnya 3 hasil rapat formatur 6 Maret 2023 di Jakarta, menimbang satu bahwa untuk keberlangsungan kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah Pusat perlu disegerakan menyusun komposisi pengurus pimpinan pusat Pemuda Muhammadiyah. Dua, bahwa nama-nama yang disebutkan dalam lampiran surat keputusan ini telah memenuhi syarat dan dipandang mampu dan cakap sebagai anggota pimpinan pusat Pemuda Muhammadiyah," ujarnya.

Dia mengatakan pengukuhan itu menjadi tanda dimulainya kepemimpinan PP Pemuda Muhammadiyah di bawah pimpinan Dzul Fikar. Dia mengatakan mereka resmi menjalankan tugas sesuai jabatannya mulai hari ini.

"Mengingat, satu, Anggaran Dasar Pemuda Muhammadiyah. Dua, Anggaran Rumah Tangga Pemuda Muhammadiyah. Memutuskan, menetapkan, pertama, menetapkan susunan personalia pimpinan pusat Pemuda Muhammadiyah periode 2023-2027 dan, dua, kepada yang bersangkutan diberi hak dan kewajiban untuk menjalankan tugas-tugas kepemimpinan yang melekat pada jabatannya. Ketiga, surat keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan apabila terdapat kekeliruan dalam surat keputusan ini akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya ditetapkan di Jakarta tanggal 17 Syaban 1444 Hijriah, bertepatan dengan 9 Maret 2023 Masehi," imbuhnya.

Acara pengukuhan itu dihadiri sejumlah tokoh. Di antaranya Kabaintelkam Bareskrim Polri, Irjen Wahyu Widada, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP Arsul Sani, hingga Menpora Dito Ariotedjo.


( fad | detik.com )


Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs