Pria Berseragam PNS Curi HP Pelajar, Tak Sadar Terekam CCTV dan Diviralkan di Medsos Hingga Akhirnya Ditangkap Polisi

Viral aksi pencurian diduga dilakukan oleh pegawai pemerintahan terekam CCTV Toko, beredar luas di media sosial Instagram. (ist)

Jambi, Merdekapost.com - Viral aksi pencurian terekam CCTV toko yang dilakukan oleh oknum pegawai pemerintahan, beredar luas di media sosial Instagram . Kejadian terjadi di kawasan Kota Baru Jambi, Rabu (20/9/2023).

Rekaman CCTV toko tersebut memperlihatkan, seorang siswi sekolah menengah atas (SMA) baru saja berhenti dan memasuki sebuah toko yang berada di pinggir jalan.

Tidak berselang lama setelah siswi tersebut parkir dan masuk ke toko, kemudian terlihat seorang pria menggunakan pakaian dinas pemerintah dengan menggunakan sepeda motor berwarna biru tanpa Nopol dan Helm. 

Dalam rekaman CCTV toko tersebut, pria yang diduga oknum pegawai pemerintahan tersebut terlihat berhenti menghampiri sepeda motor pelajar tadi, dan terlihat pula pria tersebut mengambil sesuatu dari dasbor motor pelajar tadi yang diduga sebuah handphone.

Aksi itupun menjadi viral setelah diunggah oleh beberapa akun media sosial instagram Jambi. Satu diantaranya di @icitvjambi. 

Dalam kurun waktu dua jam unggahan, postingan tersebut mendapatkan like 1.118 dan 163 komentar netizen serta 65 kali di bagikan.

"Lokak viral", prlaku pencurian tong yang kenal. Orang ini berpakaian PNS mencuri HP anak sekolah. Lokasi pal 6 Kota Baru depan mini market Glory," tulis pemilik akun.

Pria berseragam PNS yang terekam CCTV mencuri HP pelajar SMA berhasil ditangkap Polda Jambi

Diketahui, PNS yang diduga mencuri HP tersebut ialah Mardono (35) warga jalan Massa Surya Dharma.

Aksinya terekam CCTV saat mencuri handphone pelajar SMA di motor saat terparkir di salah satu warung di Paal 6, Kota Baru Jambi, Selasa (19/9/2023) pagi.

Kanit Resmob Iptu June Sianipar mengungkap, tim Ditreskrimum Polda Jambi awalnya mendapatkan informasi lewat media sosial adanya tindak pidana pencurian oleh oknum yang diduga PNS terekam CCTV hingga viral di media sosial.

"Kemudian tim langsung menuju kantor yang diduga tempat kerja pelaku, dan benar pelaku merupakan PNS di kantor Disperindag kota Jambi," kata Kanit Resmob, Rabu (20/9/2023) sore.

Selanjutnya, tim berkoordinasi dengan kadisperindag untuk mendatangkan pelaku untuk memberikan keterangan.

"Setelah pelaku datang tim langsung mengamankan dan membawa pelaku ke Mako Polda Jambi untuk dimintai keterangan," ujarnya.

Sebelumnya, Irman paman korban menerangkan, pelajar tersebut ialah Edel pelajar SMA 6 kota Jambi.

Saat kejadian dia tidak sengaja meletakkan handphone di dasbor motor honda vario saat mampir ke warung.

"Saat itu diok berangkat sekolah pagi pakai motor sayo dan mampir sebentar ke warung, cuma beberapa menit dak sadar HP diok udah dak ado lagi di dasbor," kata Irman paman korban," Rabu (20/9/2023).

Lanjutnya, setelah di cek CCTV warung tempat kejadian itu, barulah tahu bahwa handphone Edel sudah di curi dari dasbor motor honda vario oleh seorang pria yang menggunakan seragam seperti Pegawai Negeri Sipil.

Irman menambahkan, saat ini korban belum melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian, tetapi pihak kepolisian sudah datang ke rumah hari ini. Alasan kenapa belum melaporkan kejadian ini karena orban sedang bersekolah dan orang tua korban sedang bekerja.

"Belum lapor masih sekolah ( korban), orang tuanya masih kerja mungkin abis ini baru lapor polisi, tapi tadi polisi sudah datang," ujarnya. (adz)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs