Merangin FC Jadi Juara Gubernur Cup 2024 Setelah Bungkam PS Bungo 4-0


Wagub Jambi H Abdullah Sani serahkan Tropi Kepada Juara I Gubernur Cup 2024 di Stadion Koni Muaro Bulian Kabupaten Batanghari.(ist)

JAMBI - Final Gubernur Cup 2024 dimenangkan oleh Merangin FC setelah berhasil mengalahkan PS. Bungo dengan skor telak 4 : 0. pertandingan berlangsung di Stadion KONI Kabupaten Batanghari, Senin (29/1/2024).

Dimana, pencetak gol kemenangan Merangin diciptakan oleh pemain nomor punggung 7 Hafid Ali di menit 45, dan pemain nomor punggung 10 Ade Ivan Hafilah di menit 55, 73 dan 81.

Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Abdullah Sani mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur Tahun 2024 ini, sebagai upaya meningkatkan kualitas dan prestasi olahraga sepak bola Provinsi Jambi. "Kejuaraan ini juga akan meningkatkan kemampuan para pemain, tak hanya dari segi teknik tetapi juga mental," paparnya sekaligus melakukan penutupan.

Sani mengatakan, Pemerintah, baik Pusat, Provinsi, maupun Pemerintah Kabupaten/Kota, bekerja sama dan berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan dan pihak terkait, terus berupaya untuk terus meningkatkan kualitas dan prestasi Olahraga Sepak Bola dan cabang olahraga lainnya.

Baik melalui pembangunan dan pembenahan insfrastruktur dan fasilitas pendukung, maupun dengan pembinaan para pemain/atlet."Saya berharap agar para pemain/atlet sepak bola dan atlet cabang olahraga lainnya, tetap semangat dan gigih berlatih secara disiplin dan konsisten, guna meraih hasil dan prestasi yang terbaik," tuturnya. 

Sani juga mengimbau dan mengajak masyarakat Provinsi Jambi, khususnya generasi muda, supaya rajin ber olahraga untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh. Kesehatan dan kebugaran yang baik, tentunya akan berdampak positif terhadap peningkatan kualitas dan produktivitas kerja.

"Saya mengimbau kepada generasi muda agar dengan rajin berolahraga dan generasi muda bisa menjauhkan diri dari pergaulan negatif serta dari penggunaan dan peredaran ilegal narkotika dan obat-obat terlarang. Artinya, berolahraga bukan hanya untuk membangun fisik masyarakat, tetapi juga membangun mental dan jiwa," imbaunya.

"Kita sudah lama mendengar istilah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, hal ini sesungguhnya selalu relevan dalam kehidupan kita sehari-hari, untuk meningkatkan imun/kekebalan tubuh, salah satunya dengan rajin berolahraga. Maka, saya mengajak seluruh masyarakat Provinsi Jambi supaya rajin berolahraga untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan," jelasnya. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi Novriadi, S.Ap., M.Si., melaporkan bahwa pelaksanaan Gubernur Cup Tahun 2024 selama 15 hari dimulai dari 14 Januari - 29 Januari 2024 yang diikuti sebanyak 11 tim kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. "Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung dengan baik dan berjalan dengan lancar walaupun dengan cuaca yang hujan terus menerus, " ujarnya.

Novriadi menyampaikan, peserta kegiatan Gubernur Cup Tahun 2024 diberikan hadiah berupa uang pembinaan, medali, piagam penghargaan, tropi dan tropi bergilir. Tahun ini uang pembinaan diberikan sebesar Rp175 Juta dengan rincian Juara 1 sebesar Rp75 Juta, Juara 2, Rp50 Juta, Juara ke-3 Rp25 Juta rupiah.

Sementara, juara I harapan atau Juara 4 juga diberi uang pembinaan sebesar Rp10 Juta. Sedangkan Top Skor sebesar Rp5 Juta dan Pemain terbaik sebesar Rp5 juta dan Tim Fair Play sebesar Rp 5 juta. Adapun Daftar Pemenang Turnamen Sepak bola Gubernur Cup 2024 diantaranya adalah :

Juara I Kabupaten Merangin, Juara II Bungo, Juara III Batanghari dan Muaro Jambi (Bersama). 

Untuk Top Skor: Ade Ivan fadillah dari Merangin dan Ridho Kurniawan dari Muaro Jambi. 

Sementara untuk Pemain Terbaik dinobatkan kepada Bima Prahara Chaniago (Merangin) sedangkan untuk Tim Fair play diraih oleh Kabupaten Muaro Jambi.(adz)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs