Dari Aktifis Hingga Pj Bupati Kerinci Sampaikan Duka atas Berpulangnya Aktivis Senior Jambi Akmal Khatab


Jambi, Merdekapost.com  - Penjabat (Pj) Bupati Kerinci Asraf ikut berduka mendalam atas kepergian wartawan sekaligus aktivis senior Provinsi Jambi Akmal Khatab. Almarhum wafat pada hari ini, Minggu (24/3) pukul 02.00 dinihari di Kota Jambi.

Asraf menyampaikan duka mendalamnya dengan mendo'akan tokoh senior Jambi itu.

"Selamat jalan sang pejuang, surga adalah tempat terbaikmu, kami do'akan," sampai Asraf seperti dilansir dari Jambi Ekspres.

Kepala Daerah wilayah paling barat Provinsi Jambi itu, memiliki kesan dan kekaguman tersendiri kepada almarhum.

"Beliau adalah salah seorang aktivis senior yg dimiliki masyarakat Provinsi Jambi, konsisten dlm berjuang. Dibalik kekerasan tersimpan hati yg sangat mulia, beliau adalah sahabat terbaik," terang pria yang juga Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi ini.

Bagi Asraf, Almarhum adalah sosok yang sangat hangat dan tak pelit ilmu saat berdiskusi termasuk untuk kemajuan Kabupaten Kerinci. 

Sementara itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jambi, Adri SH MH, menyampaikan ungkapan dukanya atas kepergian Datuk Akmal.

“Beliau sosok yang teguh pendirian, selalu berjuang bersama dalam setiap langkahnya,”ujar Panglima Adri.

Panglima Adri menyebut dirinya punya sejarah bersama Datuk Akmal Khatab. Mereka bersama-sama terlibat dalam mendirikan Anjali.

“Saya sebagai sahabat dekat almarhum merasa sangat kehilangan. Kami bersaksi dia adalah orang baik. Selamat jalan, kawan,” ujar panglima Adri terharu.

Almarhum Akmal Khatab ketika dirawat karena menderita sakit jantung baru-baru ini. (ist)

Ungkapan duka juga disampaikan oleh Bainal yang merupakan pimpinan Redaksi Media Umum News Publik, "Saya masih merasa tak percaya datuk meninggal, Masih Terngiang2 raso di kuping suaro Datuk Akmal Khatab, raso dak picayo aku beliau meninggal, Alfatihah Datuk Akmal" Ujarnya singkat.

Kemudian, Ketua HKKI H. Ramli Thaha yang juga merupakan kerabat dekat almarhum, menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya atas kepergian beliau.

"Beliau orang baik, tegas, dan seringkali berdiskusi dengan kito dalam beberapa hal terutama yang berhubungan dengan sosial kemasyaratan, beliau juga aktif bersama kita di HKKI"

Presiden HKKI Ramli Thaha dan rombongan yang turut hadir di pemakaman almarhum tadi pagi melepas kepergian almarhum untuk selamanya. (ist)

"Selamat Jalan sahabat senior, semoga amal ibadahmu diterima oleh Allah SWT" Ujar Ramli Thaha yang turut hadir di pemakaman almarhum tadi pagi, Sabtu.

Kepergian Datuk Akmal Khatab meninggalkan duka yang mendalam bagi para aktivis dan rekan-rekan di Jambi.(hza)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs