Persaingan Cabup Kerinci Bakal Sengit

Para Cabup Kerinci, dari kiri atas : Adi Rozal, Irmanto, Murasman
kiri bawah : Sukman, Rahman dan Dasra
Hampir Semua Wilayah Ada Calon

KERINCI - Pemilukada Kerinci sepertinya akan berjalan dengan sengit, ini dikarenakan dari enam pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci merupakan putra-putra terbaik Kerinci yang sekaligus merupakan keterwakilan wilayah yang ada dalam Kabupaten Kerinci.

Menariknya, pada Pemilukada tahun 2013 ini, dimana persaingan para calon terlebih dahulu akan dimulai dari wilayah basis masing-masing calon Bupati dan Wakil Bupati, baru setelah itu persaingan akan dilanjutkan secara lebih luas bila Pemilukada Kerinci memasuki putaran kedua.

Berdasarkan keputusan pleno KPU Kerinci, untuk Kerinci Mudik terdapat 3 nama sebagai Calon Bupati yaitu, DR H Adi Rozal, Irmanto dan H Murasman. Sedangkan untuk wilayah tengah ada AKBP Sukman, Sedangkan untuk wilayah hilir ada nama Rahman dan Dasra.

Sementara itu, untuk Calon Wakil Bupati, untuk wilayah Mudik Terdapat nama H Mardin dan Sartoni, Untuk wilayah tengah ada Nopantri (Air Hangat Barat) dan Idrus (Air Hangat Timur), Sedangkan dari wilayah hilir ada Zainal Abidin (Danau Kerinci) dan Zubir Dahlan (Keliling Danau).

Melihat dari nama-nama Calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci yang muncul, semuanya merupakan calon yang berasal dari basis yang mencerminkan keterwakilan masing-masing wilayah dalam Kabupaten Kerinci. Dengan demikian persaingan perebutan Kursi Kerinci Satu akan berlangsung ketat karena persaingan sudah dimulai sejak awal pemungutan suara nantinya.

Dengan fakta ini, akan menjadi moment penting untuk proses pembangunan demokrasi yang lebih baik di Bumi Sakti.

(ald/skt) 

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs