Survey Puskaptis Elektabilitas Zola Jauh Lampaui HBA, Kubu AL Tidak Terima

Survey Puskaptis Elektabilitas Zola Jauh Lampaui HBA, Kubu AL Tidak Terima
ZOERMAN MANAP
JAMBI - Penggunaan lembaga survey Puskaptis sebagai lembaga yang melakukan survey elektabilitas HBA dan Zumi Zola sebelum Golkar Jambi menentukan arah dukungannya di Pilgub, dipersoalkan oleh DPD I Golkar Provinsi Jambi kubu Agung Laksono (AL). Imbasnya, dukungan Golkar di Pilkada Gubernur Jambi tidak bisa satu alias terbelah. Kubu ARB ke Zola dan Kubu AL ke HBA.

Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi Zoerman Manap punya cerita sendiri terkait penggunaan lembaga survey Puskaptis ini. Kepada jambiupdate.com Jumat (7/8), Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi itu mengatakan, saat digelarnya pertemuan di Hotel Sultan membahas masalah Pilkada di seluruh Indonesia, termasuk Jambi.

Khusunya untuk Jambi, katanya, karena  calon dari kedua kubu berbeda, akhirnya disepakati untuk dilakukan survey dan lembaganya Puskaptis. Namun dalam kenyataannya, hasil survey kenapa justru diprotes. ‘’Sebelumnya setuju, tapi setelah ada hasilnya kenapa protes dan ke luar dari kesepakatan awal,’’ katanya.

Menurut Zoerman, berdasarkan hasil survey itu, Zola unggul dari HBA dengan perolehan 59 persen dan HBA 21 persen. ‘’Itu tidak diakui, sepertinya memang sengaja dicari-cari supaya timbul polemik,’’  pungkasnya. (ald)


Sumber : Jambiupdate.com

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs