9 DPD Setuju Golkar Gelar Munaslub, 10 Lainnya Serahkan pada Rapimnas

9 DPD Setuju Golkar Gelar Munaslub, 10 Lainnya Serahkan pada Rapimnas

Jakarta - DPD I Partai Golkar hari ini menyatakan pandangan umum dan menyampaikan keputusan terkait pelaksanaan Munaslub. Sudah ada 19 DPD dan organisasi sayap yang menyatakan pandangan umumnya, namun hanya 9 DPD yang setuju diadakannya Munaslub.

"Sekarang posisinya yang secara jelas menyatakan Munaslub 9 DPD dan/atau ormas, 10 lainnya tidak setuju atau menyerahkan pada Rapimnas," kata Sekjen Partai Golkar Idrus Marham di sela-sela pelaksanaan Rapimnas di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (24/1/2016).

Salah satu DPD yang menolak dilaksanakannya Munaslub adalah DPD Provinsi Bali. Perwakilan DPD Bali menyatakan pelaksanaan Munas di Bali sudah sesuai prosedur hukum dan AD/ART. Namun, dia akan tetap mengikuti hasil keputusan Rapimnas jika memang diputuskan harus dilaksanakan Munaslub.

Setelah istirahat salat, pandangan DPD dan organisasi sayap partai masih akan dilanjutkan. Dijelaskan Idrus, setelah seluruh DPD dan organisasi sayap menyatakan pandangan umumnya, maka hasilnya akan dibahas di rapat komisi A bidang keorganisasian dan dibahas dalam rapat pleno. Meski belum ada keputusan resmi, dia menyatakan waktu pelaksanaan Munaslub akan ditentukan dalam Rapimnas kali ini.

"Sebenarnya ada 3 prinsip yakni konsepnya setuju atau tidak setuju, pelaksananya siapa dan waktu serta tempatnya," pungkas Idrus. (detik.com)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs