BJ Habibie: Soeharto Pahlawan dan Guru Saya

BJ Habibie: Soeharto Pahlawan dan Guru Saya
BJ Habibie
Jakarta - Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar turut dihadiri Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie alias BJ Habibie. Dalam acara tersebut, Habibie menceritakan kesannya terhadap Presiden ke-2 RI Soeharto.

Habibie mengatakan, Pak Harto merupakan salah satu orang yang paling berjasa dalam hidupnya. Bahkan, tanpa ragu menyebut jenderal bintang 5 tersebut sebagai pahlawannya.

"Pak Harto itu guru saya dan Pak Harto itu pahlawan saya," ucap Habibie di Jakarta Convention Center, Jakarta, Sabtu (23/1/2016).

Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar itu menambahkan, sudah mengenal Soeharto dari usia belia. Habibie pun menyebut terkesima dengan sifat dari Soeharto.

"Pak Harto itu bijaksana, rasional dan pendiam. Saya kenal sejak umur 13, Pak Harto itu ganteng dan pendiam," ujar Habibie yang kini berusia 79 tahun.

Selain sifat, ajaran Pak Harto ditegaskan banyak berkontribusi dalam hidup Habibie. Terutama saat Habibie memimpin negara.

"Yang ajarin Habibie itu sopo? Kalau bikin pesawat, ya orang Jerman, tapi memimpin negara," tutur Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menristek) periode 1978-1998 tersebut.

"Saya setiap malam masih baca Yassin untuk Ainun (mendiang istrinya, Hasri Ainun Habibie) juga Pak Harto," tutup BJ Habibie. (Liputan6.com)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs