Pilkada Tebo, Partai Hanura Masih Melihat Peta Politik

Pilkada Tebo, Partai Hanura Masih Melihat Peta Politik
MUARATEBO – Suhu dan Peta politik di Kabupaten Tebo semakin hari semakin memanas, beberapa nama calon pun terus bermunculan baik itu nama perseorangan maupun nama calon yang sudah berpasangan. Meskipun seperti itu, partai Hanura DPD II Kabupaten Tebo, belum berani menentukan sikap.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Ketua DPD II Partai Hanura Kabupaten Tebo, Iwan Pramudya. Ia menegaskan, sampai saat ini partai yang dipimpinnya itu belum menyampaikan sikap dukungan kepada salah satu calon.

“Hanura masih melihat bagaimana perkembangan peta politik di Kabupaten Tebo ini,” ujar Iwan singkat saat ditemui dikawasan Pasar Sarinah Rimbo Bujang, Selasa (1/3).

Namun lanjut Iwan, ia juga tidak menampik bahwa Hanura Tebo dari awal sudah membaca situasi politik di Kabupaten Tebo dengan kembalinya Bupati Tebo H Sukandar sebagai calon Petahana di Pilbup Tebo 2017,  akan menjadi kandidat yang sangat diperhitungkan oleh pihak manapun.

Disatu sisi imbuh Iwan lagi, dari internal partai Hanura mencuat nama Yopi Muthalib yang dulu menjadi rivalnya Bupati Tebo pada Pilbup periode lalu. Kabarnya, Yopi akan kembali maju pada Pilbup Tebo 2017 ini.

“Yopi Muthalib ini kan kader partai Hanura, kalau beliau maju tentunya secara mekanisme dan aturan partai, kita harus mendukung beliau,” kata Iwan mantan anggota DPRD Tebo ini.

Lebih jauh pula Iwan menegaskan bahwa apabila Yopi Muthalib tidak maju, Hanura Tebo bakal mendukung H Sukandar sesuai peta politik yang tergambar di Kabupaten Tebo.

“Kita (Hanura Tebo_red) sudah komunikasi dengan beliau (H Sukandar_red), tapi kalau pernyataan sikapnya belum karena kita kan masih melihat perkembangan dan pernyataan sikap dukungan itu pun harus melalui proses dan ada mekanisme partai-nya” pungkas Iwan. (pri/ald) 

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar









Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs