Merayakan Malam Idul Fitri, Karang Taruna Telaga Seni Desa Pentagen Gelar Panjat Pinang




KERINCI, MERDEKAPOST.NET - Warga Desa Pentagen (Pendung Talang Genting) Kecamatan Danau Kerinci malam ini menggelar Lomba Panjat Pinang bertempat dilapangan depan Gedung serba guna Desa Pentagen. warga terlihat memadati lokasi Panjat Pinang yang dilaksanakan setiap tahun di saat malam Idul Fitri ini.

Azlan Ketua Panitia, kepada Merdekapost menyebutkan bahwa Panjat Pinang ini sudah menjadi tradisi setiap tahunnya, sama seperti saat peringatan nuzul qur'an dan malam tahun baru hijriah beberapa waktu yang lalu dilaksnakan kegiatan rutin tahunan yaitu pawai ribuan obor.

"Iya, ini kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan setiap lebaran Idul Fitri, dan kegiatan ini beda dengan tujuh belasan HUT RI, karena kita melaksanakannya di malam hari". Ungkapnya.

"Hadiah yang bakal direbut peserta sebenarnya tidaklah begitu mahal, akan tetapi meriahnya itu yang menjadi daya tarik tersendiri". Ujar Azlan.

"Adapun hadiahnya berupa Handphone alat-alat rumah tangga, alat olah raga dan alat-alat kemping dan biaya pendaftaranpun juga tidak mahal Rp. 10.000.- per Orang " Ujar ketua panitia Azlan.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, bernama Muhyar menyebutkan bahwa kegiatan ini berlangsung sangat meriah dan seru.

"Iya, seru sekali kelihatannya, ini menjadi tontonan yang cukup menarik". ujar Muhyar.

"ini sudah tradisi setiap tahun, dan kegiatan ini memiliki daya tarik tersendiri selain itu juga memberikan hiburan bagi masyarakat setempat". Pungkas Muhyar (003)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs