Headlines News :
Home » , » Tahun Depan 27 Miliar Dianggarkan Untuk Jalan Strategis Provinsi di Kerinci

Tahun Depan 27 Miliar Dianggarkan Untuk Jalan Strategis Provinsi di Kerinci

Written By Merdekapost on Tuesday, December 31, 2019 | Tuesday, December 31, 2019

Fadli Sudria Anggota DPRD Provinsi saat meninjau kondisi jalan yang rusak di Kerinci (doc/mpc)
KERINCI, MP – Pada tahun 2020 mendatang infrastruktur jalan di Kabupaten Kerinci akan mendapat anggaran dari provinsi Jambi. Masuknya anggaran tersebut merupakan perjuangan ketua Komisi 3 DPRD Provinsi Jambi Fadli Sudria yang membidangi dinas pekerjaan umum (PU) Jambi.

Informasi yang diperoleh dari Dinas PU Jambi secara total ada Rp 27, 5 Miliar angaran yang mengalir ke kabupaten kerinci untuk perbaikan infrastruktur jalan.

Di antaranya Rp 10 miliar untuk jalan strategis provinsi Jambi di Kerinci, untuk pengaspalan jalan Pendung Semurup sampai Kemantan, Tanjung Tanah, dan seterusnya. Serta anggaran Rp17,5 Miliar jalan provinsi Jujun sampai batas Kota Sungai Penuh.

“Iya anggaran Rp 10 miliar kita perjuangan untuk jalan strategis di kerinci. Selain itu Insya allah tahun depan kita alokasikan lagi sebesar 17,5 milyar jalan Jujun sampai batas kota penuh mulus,” jelas Fadli yang juga merupakan tim Banggar DPRD Jambi, Sabtu (28/12/2019).

Fadli menjelaskan anggaran tersebut sebelumnya akan digunakan untuk pembangunan fly over di Jambi, dengan total anggaran lebih Rp 198 miliar. Namun ia dan kalangan DPRD Jambi sepakat menunda pembangunan fly over tersebut. Sehingga anggaranya dikucurkan untuk pembangunan jalan di Kabupaten/kota se-provinsi Jambi.

“Kita perjuangkan infrastruktur jalan-jalan di Kabupaten dulu, baru nanti pembangunan fly over,” tegasnya. (ald)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MERDEKAPOST.COM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger