Seminar dan Rakernas II HKKN, Nuzran; Menambah dari 10 Menjadi 11 'Bali Baru' Indonesia Ada di Kerinci


JAKARTA, merdekapost.com - Seminar dan Rakernas HKKN ke 2 segera digelar di Avenzel Hotel and Convention  Cibubur - Jakarta, akan berlangsung selama 2 hari terhitung sejak 22 sampai 23 Februari 2020.

Salah satu yang akan menjadi topik utama dalam Seminar dan Rakernas HKKN ini adalah tentang dunia Pariwisata di Negeri Sekepal Tanah Surga Kerinci Jambi.

Seperti diungkapkan oleh Nuzran Joher, selaku Ketua SC (Steering Comitte) Seminar dan Rakernas HKKN bahwa salah satu yang menjadi tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah bagaimana meningkatkan keparwisataan Kerinci Jambi. bahkan, HKKN membidik Destinasi ke 11 'Bali' nya Indonesia ada di Kerinci.

Dikatakannya, "Pariwisata adalah salah satu mesin penggerak ekonomi, bidang paling mudah dalam menciptakan lapangan kerja, mengentaskan kemiskinan dan menambah kesejahteraan masyarakat". terangnya.

"Pariwisata telah mengalami ekspansi dan diversifikasi berkelanjutan, dan menjadi salah satu sektor ekonomi yang terbesar dan tercepat pertumbuhannya di dunia". Lanjut Nuzran.

Ditambahkannya, "Karena di kawasan kita punya banyak objek (destinasi) maka pada tahun 2016 Kerinci - Sungai Penuh telah ditetapkan menjadi Ikon pariwisata paling Top di Propinsi Jambi oleh Menteri Pariwisata Dr.Arief Yahya, M.Sc".

Dilanjutkannya, "yang dilakukan HKKN adalah wujud rasa syukur, bangga dan Cinta dengan tanah leluhur yang ditelah dianugrahkan oleh Allah SWT 'Negeri Sekepal Tanah Surga' oleh karena itu HKKN bertekad untuk menjadikan Kerinci-Jambi sebagai salah satu Destinasi Wisata Internasional ke-11 dari sebelumnya 10"Balinya" Indonesia. Ujar Nuzran Joher yang saat ini merupakan anggota Komisi Kajian Ketatanegaraan MPR ini.

"Saya yakin, ini semua bisa terwujud, kenapa tidak, Kalau kita sama2 kompak dan bersatu, Kerinci akan menjadi "Kawasan Wisata Puncak Andalas Pulau Sumatera paling TOP". Pungkasnya. (her)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs