Kondisinya Membaik, Menhub Budi Karya: Lawan COVID-19!

Tangkapan video yang menunjukkan kondisi Menhub Budi Karya saat ini (Dok/detikNews)
Jakarta, Merdekapost.com  - Kondisi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, yang dirawat karena terjangkit Corona (COVID-19), kian membaik. Tampak dalam sebuah video, Budi Karya berbicara soal semangat melawan Corona.

Kabar terbaru soal kondisi Menhub Budi Karya ini disampaikan oleh Wakil Menteri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamen PDTT), Budi Arie Setiadi. Dia menyebut kondisi Budi Karya sudah semakin baik.

"Alhamdulillah Pak Budi Karya Sumadi semakin membaik. Optimis lawan Corona," ujar Budi Arie kepada wartawan, Selasa (31/3).

"Kondisi Pak Menhub semakin membaik didampingi dr Kapt Maulidi Abdillah, sebagai dokter rehab medik," sambung Budi Arie.

Budi Arie juga mengirim video yang menunjukkan dr Kapt Maulidi bersama Budi Karya. Budi Karya terlihat berbaring di ranjang rumah sakit dan sedang memakai masker. Budi Karya menyampaikan kesan dan pesan selama dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.

"Gimana kesan pesannya?" tanya dr Kapt Maulidi, yang memakai hazmat suit dan alat pelindung diri (APD) lengkap.

"Top banget. Fisioterapisnya top. Keluargo. Dulur kito. Alhamdulillah. Semangat! Lawan COVID-19!" ujar Budi Karya dengan suara agak serak.

Sebelumnya, Menhub Budi Karya Sumadi diumumkan positif mengidap virus Corona (COVID-19) pada 14 Maret 2020. Saat ini Menhub Budi dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

"Seizin pimpinan dan juga seizin keluarga dari pasien 76 yang sudah disampaikan oleh jubir pemerintah COVID-19, benar bahwa saat ini--kalau tidak salah--pasien 76 sedang dirawat di RSPAD," kata Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Albertus Budi Sulistya di Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Budi Karya sempat dikabarkan mengalami sakit tifus. Budi mengalami tifus setelah melakukan rangkaian kunjungan kerja.

"Saat ini Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi sedang beristirahat di rumah karena gejala tifus setelah beberapa waktu lalu melakukan rangkaian kunjungan kerja ke luar kota selama beberapa hari ke Toraja, Luwuk, Wakatobi, Makassar, Parepare, Kertajati, dan Indramayu," ujar juru bicara Menhub, Adita Irawati, lewat pesan singkat, Selasa (10/3).

Adita mengkonfirmasi Budi mengalami tifus berdasarkan hasil lab. Adita memastikan Budi tetap melaksanakan tugas sebagai menteri dari rumah.

Budi diketahui berada di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jabar, pada Minggu (1/3). BIJB merupakan tempat evakuasi 69 WNI anak buah kapal (ABK) Diamond Princess. (ald)

Sumber: detik.com

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs