Dato' Isa Bantu Sembako untuk Warga Kerinci di Pencala Kuala Lumpur Malaysia


Kepedulian Dato’ Isa untuk warga Kerinci di Malaysia yang terdampak Corona
KUALA LUMPUR – Mewabahnya virus Corona (Covid-19), tidak hanya dirasakan dampaknya oleh masyarakat Indonesia di tanah air, tetapi juga sangat dirasakan oleh para TKI atau perantau asal Kerinci yang mencari nafkah di negeri Jiran Malaysia.

Malaysia memutuskan mengambil langkah lockdown atau karantina secara nasional sejak Maret lalu , pemerintah Malaysia melarang warganya berkeliaran di luar rumah, sehingga warga Indonesia khususnya Kerinci yang bekerja di negara ini mengalami tekanan ekonomi yang sangat berat.

Merasa prihatin dengan kondisi perantau asal Kerinci tersebut, Tokoh Malaysia asal Kerinci Dato’ Muhammad Isa, hari ini Selasa, (07/04/2020) memberikan  bantuan sembako untuk warga asal Kerinci yang berdomisili di Sungai Pencala – Kualu lumpur, Malaysia.

Bantuan Sembako dari Dato’ Isa untuk warga Kerinci di Pencala, Kuala lumpur
Sebanyak 50 keluarga yang mayoritas berasal dari Pulau tengah, Kerinci ini mendapat bantuan dari Dato’ Isa berupa beras 250 kilogram dan telor.

Mereka yang mendapat bantuan ini adalah warga terdampak Corona , karena tidak bisa bekerja lantaran adanya kebijakan tidak boleh keluar rumah (Stay at home) oleh pemerintah Malaysia.

Dato’ Isa yang merupakan warga negara Malaysia keturunan Kerinci ini, merasa peduli dan prihatin melihat kondisi ekonomi para perantau Kerinci yang tidak bisa bekerja akibat dampak dari wabah Covid-19.

”Bantuan Ini merupakan bentuk kepedulian Datuk kepada keluarga Kerinci yang berada di Sungai pancala, Kuala lumpur,” ujar Dato’ isa

Ia berharap , bantuan yang diberikan dapat meringankan beban ekonomi yang sedang menimpa para warga kerinci yang ada di Malaysia.

” Moga saja, bantuan dato’ ini bisa bermanfaat bagi keluarga kerinci di sungai pancala, kuala lumpur ini,” kata mantan pejabat tinggi kepolisian Malaysia ini.

Dato’ H. Muhammad Isa adalah seorang warga Malaysia keturunan Kerinci, ia pernah menjabat sebagai petinggi kepolisian setingkat Kapolda di Malaysia.

Saat ini Dato’ Isa yang terkenal dermawan ini mengelola sejumlah bisnisnya seusai pensiun sebagai petinggi kepolisian Diraja Malaysia. (her/ell)

Sumber: Kerinciindependent.com

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs