Pasien Positif 06 Jambi, Riwayatnya Pulang dari Gowa Hingga Dijemput di Perumahan Villa Sentosa

Tim medis saat jemput 1 Warga yang masuk kategori suspect corona. (ist) 
Jambi, Merdekapost.com – Pasien positif corona virus desease 2019 (covid-19) sudah mencapai 6 orang. Yang terbaru, pasien 06, merupakan warga Perumahan Villa Sentosa Indah, Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi. Berikut perjalanan pasien 06 Jambi hingga dinyatakan positif corona virus.

Pada 16 Maret 2020, pasien 01 Corona Jambi berangkat ke Gowa Sulawesi Selatan. Ia pulang pada 22 Maret 2020.

Kepulangannya ke perumahan Villa Sentosa Indah itu, diketahui warga bahkan Ketua RT setempat, Iwan. Namun, tak ada seorang warga pun yang mencurigai pria tersebut.

Sampai akhirnya, pada Rabu 1 April 2020, mobil ambulance berisi tim medis lengkap dengan seragam alat pelindung diri (APD) prosedur Covid-19, membuat warga di perumahan itu gempar.

Baca : BREAKINGNEWS, Sore Ini Nambah Lagi 1 Pasien Positif Covid-19 di Jambi

Ada yang melihat langsung dari jauh, ada pula yang diam-diam merekam pakai kamera HP saat penjemputan itu terjadi di rumah salah seorang warga.

Dan bahkan, malam harinya, Ketua RT setempat, Iwan, mengadakan rapat mendadak. Rapat itu membahas langkah-langkah terkait antisipasi jika warganya positif terjangkit corona dan beberapa hal lain.

Informasi didapat dari warga setempat, sejak dijemput dan dibawa tim medis berseragam APD, sampai hari ini tidak ada kabar dari warga yang pulang dari Gowa itu. Bahkan, dari istri dan anak-anak pasien, juga tak ada kabar sama sekali.

Sampai akhirnya, beredar kabar bahwa hari ini, Rabu (15/4/2020), ia mendapat kabar bahwa pasien 06 positif corona Jambi adalah warga Perumahan Villa Sentosa Indah itu.

“Benar, Bang. Kami nelpon Ketua RT dak diangkatnyo,” ungkap Joni, seorang warga di Perum Villa Sentosa Indah, beberapa menit lalu.

Sementara, dihubungi via pesan singkat Whatsapp, Lurah Eka Jaya, Abdul Salim, menanggapi ketika dikonfirmasi soal pasien 06 positif corona Jambi itu.

“Ini RT 55, tapi laporan hasil swabnya saya ndak tahu,” jawab Abdul Salim.

Ketua RT 55, Iwan, tak menjawab kontak dari awak media. (064)


(Sumber:Jambiseru.com).

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar









Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs