Pemdes Kemantan Agung Dibantu Pemuda dan Mahasiswa Bagikan Fasilitas Cuci Tangan untuk Warga

KEMANTAN LAWAN CORONA : Pemdes Kemantan Agung dibantu Pemuda dan Mahasiswa membagikan peralatan cuci tangan secara gratis kepada warganya. (fad)
Kerinci, Merdekapost.com - Mengingat semakin mewabahnya virus corona (covid-19) di daerah Jambi, bahkan hari ini tercatat sudah mencapai 32 orang positif. sedangkan di kabupaten kerinci telah mencapai 2 orang.

Kondisi ini tentu saja tidak bisa dianggap enteng, harus ada perhatian khusus dalam upaya penanggulangan Wabah corona terutama di Kabupaten Kerinci.

Dengan demikian, sangat diperlukan kepedulian dan kesadaran bersama. Berdasarkan hal itulah, Pemdes  Kemantan agung memutuskan untuk  membagikan masker dan peralatan cuci tangan secara gratis kepada warganya.

Dengan adanya pembagian peralatan cuci tangan sangat membantu masyarakat untuk memutuskan rantai covid-19 ini.

Minggu (26/04) Pemdes Kemantan Agung bersama pemuda dan mahasiswa melakukan pembagian masker dan fasilitas cuci tangan untuk warga.

Dedi saputra, sekdes kemantan Agung, menjelaskan, "Beberapa hari ini, pemdes dibantu oleh pemuda dan mahasiswa melakukan pembagian masker dan fasilitas cuci tangan untuk masyarakat secara gratis. Harapan kita masyarakat bisa sadar dan selalu menjaga kebersihan". Harapnya.

"Kita sangat serius mendukung program pemerintah dalam mengantisipasi Covid-19 ini, segala upaya akan kita lakukan". Ujar Sekdes Dedi Saputra.

Dilanjutkannya, "sebelumnya kita juga sudah melakukan upaya penyemprotan desinfektan, dan ini tetap akan kita lakukan". Ujarnya lagi.

Selain itu, lanjut Sekdes, kita juga menghimbau kepada warga kita, kalau masih ada yang baru pulang dari luar daerah supaya melakukan isolasi diri, ini sesuai protokol, selama 14 hari. Jangan berinteraksi dulu dengan masyarakat, ini demi keselamatan kita semua". Pungkasnya.

Menyikapi hal ini, para Mahasiswa yang tergabung dalam IMKK (Ikatan Mahasiswa Kemantan Kerinci) Harapan kita tentunya setiap Desa melaksanakan upaya pencegahan seperti ini. Sebab kalau hanya sebagian desa saja yang membagikan peralatan cuci tangan sementara desa lain tidak, dapat kita artikan bahwa masih banyak pemerintahan desa yang tidak begitu serius dalam menangani penyebaran covid 19 ini.

Dengan adanya kegiatan kepedulian seperti ini IMKK menegaskan kepada seluruh petinggi-petinggi Desa lainnya agar segera melakukan pembagian peralatan cuci tangan kepada masarakat terkhususnya di 6 desa kemantan.

"Mari kita mencegah, karena itu lebih baik daripada kita mengobati. Tingkatkan kesadaran masyarakat, itu adalah hal yang paling penting". Pungkas Yanto Ketua IMKK (Fad)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs