Politisi Demokrat Bongkar Suara Ruhut Sitompul, Jangan Sok Kau Bang Jadi DPR Bantuan Partai

Politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon bongkar suara Ruhut Sitompul dan ingatkan supaya tidak sok. 
JAKARTA, MERDEKAPOST.COM - Polisiti Partai Demokrat Jansen Sitindaon keki karena terus diserang mantan politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul.

Ruhut Sitompul serang Jansen Sitindaon dengan sejumlah tuduhan, di antaranya adalah Calon Anggota Legislastif (Caleg) gagal pada Pemilu 2019.

Karena itu, Jansen Sitindaon balik melakukan 'serangan' dengan membongkar suara Ruhut Sitompul saat menjadi Caleg Partai Demokrat pada Pemilu 2014.

Ruhut Sitompul adalah Caleg Demokrat untuk daerah pemilihan Sumatera Utara 1 yang meliputi wilayah Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai, dan Kota Tebing Tinggi.

Ruhut Sitompul terpilih menjadi anggota DPR periode 2014-2019 dari Partai Demokrat, tetapi tahun 2017 dia mundur dan kemudian digantikan Abdul Wahab Dalimunthe.

"Krn bang @ruhutsitompul terus nyerang aku dgn tuduhan caleg gagal, publik jg harus tahu: suaramu di Pileg itu cuma 34 rb bang," ujar Jansen Sitindaon melalui akun twitternya, Jumat (25/4/2020).

Jansen Sitindaon yang kini menjabat sebagai Wakil Sekjen Partai Demokrat pun meminta Ruhut Sitompul jangan sombong atau sok hebat.

Hal ini karena tanpa bantuan partai dan Caleg lain, Ruhut tidak akan menjadi anggota DPR.

"Terpilih DPR bukan karena suara pribadi tp BANTUAN SUARA PARTAI & caleg lain. Jd jgn lagi terus merasa sok hebat. Kalau tadi suara ratusan ribu okelah," ujar Jansen Sitindaon.

Simak cuitan lengkap Jansen Sitindaon berikut ini. 

@jansen_jsp: Krn bang @ruhutsitompul terus nyerang aku dgn tuduhan caleg gagal, publik jg harus tahu: suaramu di Pileg itu cuma 34 rb bang.

Terpilih DPR bukan karena suara pribadi tp BANTUAN SUARA PARTAI & caleg lain. Jd jgn lagi terus merasa sok hebat. Kalau tadi suara ratusan ribu okelah

Pada Pemilu 2014, Ruhut Sitompul adalah Caleg untuk Dapil Sumatera Utara (Sumut) I.

Suara Ruhut Sitompul di Dapil Sumut I adalah  34.685 suara.

Rincian suara Ruhut Poltak Sitompul berasal dari Kota Medan 15.817 suara, Kabupaten Deli Serdang 12.004 suara, Kabupaten Serdang Bedagai 5.021 suara, Kota dan Tebing Tinggi 1.843 suara.

Mendapat kritikan dari Jansen Sitindaon, Ruhut Sitompul melalui twitter pun memberikan komentar.

Ruhut Sitompul menganggap Jansen Sitindaon bukan lagi selevel dengan dirinya.

"@jansen_jsp Ha ha ha level kau masih jauh dibawa Aku, 2 Priode Aku DPR MPR RI dari PD..." ujar Ruhut Sitompul melalui twitter.

Jansen Sitindaon pun kembali membalas cuitan Ruhut Sitompul dengan tetap mengatakan bahwa fakta sudah terbuka bahwa suara Ruhut Sitompul itu hanya 34.685 suara.

"Kalau tdk dibantu suara Partai tak mungkin terpilih. Jd tak usah banyak omonglah! Apalagi sampai nyerang level kemanusiaan segala," tulis Jansen Sitindaon.

Berdasarkan penelusuran Wartakotalive.com,  Ruhut Sitompul resmi digantikan posisinya dalam penggantian antar-waktu (PAW) oleh Abdul Wahab Dalimunthe pada rapat paripurna DPR, Kamis (6/4/2017).

Ruhut Sitompul mengundurkan diri dari Partai Demokrat dan pernyataannya sering berseberangan dengan kebijakan partai yang didirikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Puncaknya, dia lebih memilih menjadi anggota Tim Sukses pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat daripada pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni pada Pilkada DKI 2017.

Berita ini bersumber dari akun twitter Jansen Sitindaon. Wartakotalive.com belum berhasil menghubungi Ruhut dan Jansen.

Ruhut-Jansen Saling Kritik

Sementara itu, dalam penelusuran Wartakotalive.com, Ruhut dan Jansen sudah sering saling kritik melalui twitter.

Pada bulan September 2019, Jansen Sitindaon mencuit terkait terkait tindakan aparat kepolisian terhadap mahasiswa yang menurunkan foto Presiden Joko Widodo.

"Aduhhh.. kok jadi keras begini ya? Maaf saya juga harus ngomong keras menyikapi ini: Presiden @SBYudhoyono saja yang fotonya sampai ditempelkan di pantat kerbau tidak menyeret orang ke penjara. Demokrasi memang bising jika tidak siap jangan memimpin! #BebaskanTI," tulis Jansen, Jumat (27/9/2019).

Cuitan itu lalu dinalas oleh Ruhut Sitompul dengan mengingatkan Jansen untuk tidak banyak bicara apalagi dia adalah Caleg yang tidak terpilih.

"@jansen_jsp Sudah kalah yang didukung dan gagal jadi wakil rakyat baiknya diam saja duduk diboncengan jangan banyak ngebacot Mauliate. MERDEKA," tulis Ruhut Sitompul.

Pada Pemilu 2019, Jansen Sitindaon adalah Caleg untuk Dapil Sumut 3. Dia satu dapil dengan politisi Partai PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat.

Djarot terpilih menjadi wakil rakyat setelah meraih 165.360 suara. Ia maju melalui PDI-P bersama petahana Junimart Girsang dengan perolehan suara 95.490 suara.

Jansen tidak terpilih atau tidak lolos ke Senayan setelah hanya meraih 11.997 suara. Sementara Sekjen Partai Demokrat (kala itu) Hinca Pandjaitan meraih 27.227 suara dan lolos menjadi anggota DPR.

Sumber: wartakotalive | Editor: Heri | Merdekapost.com

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs