Tahun Ini, Terminal Sri Bulan Sarolangun Sepi Aktivitas Mudik Lebaran

Terminal Bus Sarolangun. (doc/ist)
Sarolangun, Merdekapost.com - Aktivitas kendaraan yang ingin mudik lebaran di Terminal Sri Bulan Sarolangun yang berada di Desa Bernai Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun, saat ini berbanding terbalik dengan tahun sebelumnya.

Diketahui Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 tinggal hitungan hari, tetapi aktivitas kendaraan yang biasanya padat di terminal tersebut saat ini terlihat sepi. Pantauan Merdekapost.com, Minggu (17/05), terlihat kondisi terminal sepi, tidak terlihat adanya bus penumpang yang terpakir, loket-loket yang berjejer di terminal tersebut pun tampak tutup.

Hal ini merupakan dampak dari wabah Covid 19, dan bentuk kesadaran masyarakat dalam mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak melakukan mudik lebaran ditengah kondisi Pendemi Covid 19.

Kepala Terminal Sri Bulan Sarolangun, Sulaiman, mengatakan, situasi tersebut sangat jauh berbeda jika dibandingkan pada saat -10 Hari Raya Idul Fitri tahun-tahun sebelumnya.

"Perbandingannya hampir 200 persen dari tahun tahun sebelumnya, kalau bisanya -H 10 idul fitri terminal sudah ramai dan banyak masyarakat yang ingin mudik lebaran," ungkapanya.

Lanjutnya, semenjak beberapa minggu terakhir tidak adalagi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang melintas di terminal Sribulan Sarolangun. Sedangkan untuk angkutan dalam provinsi jumlahnya juga sangat jauh menurun jika dibandingkan pada massa sebelum wabah Covid 19 melanda.

"Untuk Bus AKAP dari beberapa minggu yang lalu tidak ada lagi, kalau untuk angkutan dalam Provinsi Jambi masih ada seperti dari jambi-kerinci tanpa jumlahnya cuma sedikit," ujarnya.(ari)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar









Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs