Wow... Hari Ini di Jambi Tambah Lagi 15 Positif, Total Pasien Jadi 62 Orang


Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan angka tersebut merupakan data hingga hari ini per pukul 12.00 WIB. (F: Antara)
JAMBI, MERDEKAPOST – Pasien positif corona di Jambi kian bertambah banyak. Berdasarkan data terbaru dari Kementrian Kesehatan, terjadi penambahan jumlah pasien positif corona sebanyak 15 orang.

Berdasarkan data dari laman pusatkrisis.kemkes.go.id/covid-19-id diketahui jumlah pasien positif berjumlah 62 orang. Sementara pada hari sebelumnya, jumlah pasien positif corona di Provinsi Jambi masih 47 orang. Sementara untuk pasien sembuh, jumlahnya masih 1 orang.

Pasien positif corona ini merupakan pasien yang sebelumnya dinyatakan positif berdasarkan rapid test. Setelah dilakukan pengambilan sample dan dilakukan uji swab, mereka dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan angka tersebut merupakan data hingga hari ini per pukul 12.00 WIB.

“Hasil positif yang kita dapatkan sampai pukul 12.00 WIB tadi, 13.645 orang,” kata Yurianto dalam keterangan resmi di Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Sabtu (9/5/2020).

Baca Juga: Jubir Sebut Rapid Test Satu Pedagang Ikan di Sungai Penuh Positif Corona, Hardizal : Dampak Pernyataan Itu Membunuh Ekonomi Para Pedagang

Menurutnya, terjadi penambahan jumlah sebanyak 533 kasus dari hari sebelumnya. Sementara pasien yang sembuh hari ini bertambah 113 orang, dan yang meninggal bertambah 16 orang.

Virus corona di Indonesia saat ini sudah menyebar ke 370 kabupaten/kota di 34 provinsi di Indonesia. Hari ini bertambah dua daerah lagi dibanding sebelumnya.

Baca Juga : Innalillahi, Selamat Jalan Pak Munasri Sekda Kota Sungai Penuh

Kasus penyebaran virus corona masih menunjukkan grafik naik. Sementara jumlah pasien meninggal pada hari kemarin berjumlah 943 orang, dan pasien sembuh mencapai 2.494 orang. *)

Pewarta: Rudi | Editor: Heri Zaldi | Merdekapost.com

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs