Lagi, Tim Walet Polsek Gunung Kerinci Tangkap Pencuri Kulit Manis

Ahmudin Pelaku pencurian kulit manis ditangkap Polisi (doc/ist)
Merdekapost.com - Senin (01/06/2020) kemaren Tim Walet Polsek Gunung Kerinci kembali dengan selamat melepaskannya dari kulit manis. Pelaku pencuri kulit manis bernama Ahmudin (45), merupakan warga Desa Sungai Batu Gantih, Kec. Gunung Kerinci Kab. Kerinci Jambi.

Informasi yang dihimpun dari Iptu Piet Yardi, SE MH, melalui Kanit Reskrim Ipda. Alti Irawan SH Kapolsek Gunung Kerinci menyebutkan, terjadi pencurian kulit manis ini terjadi di sebuah ladang petani berlokasi di Desa Suko Pangkat.

“Pada hari senin tanggal 1 juni 2020, sekitar pukul 11.15 WIB telah terjadi pelanggaran kulit kayu manis di Desa Suko Pangkat” ujar Alti Irawan.

“Kasus ini terungkap karena kami menerima laporan dari Jang Ibnu Basri warga Desa Tutung Bungkuk Kecamatan Siulak” kata Alti Irawan.

Alti Irawan menambahkan ada dua pelaku, namun ada satu yang berhasil menyelamatkan satu dari yang lain berhasil menyelamatkan diri.

"Sebenarnya ada dua yang membantunya melakukan pencurian di TKP, sedangkan satu orang bernama Daftar Amin sendiri," ungkap Alti Irawan.

Tim Walet Polsek Gunung Kerinci berhasil mengaman barang bukti terdiri dari 1 karung kayu manis lebih kurang 45 kg.

Kronologis Kejadian
Pada hari minggu tgl 31 mei 2020 yang lalu sekira pukul 19.00 WIB, pemilihan Herizal datang kerumah pelapor, tentang kulit manis milik pelapor di Desa Suko Pangkat telah di curi orang.

Kemudian pada hari senin tgl 1 juni 2020 sekira jam 9.00 WIB pelapor menyuruh saksi 1 Herizal dan saksi 2 Tice Aprizal berangkat menuju kelokasi ladang milik pelapor dan sekira jam 11.15 WIB.

Saksi melihat TSK Daftar Amin dan TSK Ahmudin Bin Ali Atar di sebelah lokasi ladang milik Jang Ibnu Basri dan melihat kulit manis yang sudah diisi di dalam karung.

Sementara TSK 1 Daftar Amin melihat langsung saksi diri dan TSK 2 Ahmudin langsung diamankan oleh para saksi dan selanjutnya melaporkan dan pemilik melaporkan kejadian pencurian ke polsek gunung kerinci.

Saat ini saksi dan TSK masih dalam pemeriksaan oleh unit Reskrim Polsek Gunung Kerinci. (064)

Sumber (kerincitime.co.id)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs