Cerita Unik Tim Basarnas: Cari Korban Tenggelam, Eh Malah Korban Sudah Kawin Lagi

Coffe morning basarnas bersama awak media, di aula kantor Basarnas Jambi. (doc/ist)
MERDEKAPOST.COM - Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) merupakan Lembaga Pemerintah Nonkementerian yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pencarian dan pertolongan (Search And Rescue/SAR).

Tak jarang, tim Basarnas mengalami kesulitan dalam melaksanakan tugas dengan medan yang berat. Apalagi usai terjadi benca alam. Bahkan, bahaya pun menyertainya.

Namun, kali ini ada yang menarik, dari cerita anggota Basarnas Jambi. Dari cerita mistis hingga cerita unik, di sebuah daerah.

Ada satu cerita yang unik, setelah berhari-hari melakukan pencarian terhadap korban yang hilang, belakangan diketahui ternyata korban sudah menikah lagi.

Hal ini diceritakan, Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops), Kornelis, pada saat menggelar coffe morning bersama awak media, di aula kantor Basarnas Jambi, Kamis (6/8/2020).

Ia menceritakan kejadian yang menjengkelkan namun juga jadi cerita menghibur di kemudian hari. Katanya, pada saat ia dan tim Basarnas lainnya mendapat laporan dari Polsek, bahwa seorang nelayan di wilayah laut Provinsi Jambi tenggelam.

Pihaknya pun langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian. Di lokasi, pihaknya menemukan sampan yang tebalik. Selama tiga hari di lokasi, belakangan baru diketahui bahwa korban yang dicari tersebut masih ada dan sudah menikah lagi.

“Dari informasi Polsek, korban pergi melaut. Jagoannya (Suami korban) biasanya jam 5 sore pulang ke rumah.

Ditunggu gak pulang-pulang. Sampai jam 10 malam baru pihak Polsek melapor ke Basarnas. Kita cari lah, selama tiga hari kita di lokasi. Belakangan baru diketahui, eeh ternyata orang yang dicari itu, sudah ‘kawin lagi,” cerita Kornelis kepada Jambiseru.com (media partner Merdekapost.com), yang membuat para audiens tertawa, Kamis (6/8/2020).

Tak hanya sampai di situ, ia pun mendapat laporan lagi dari pihak Polsek. Bahwa seorang korban telah hilang di sebuah hutan di Provinsi Jambi.

“Karena laporan dari Polsek, kita langsung menuju ke lokasi. Kita masuk hutan dan di sana ada sungai. Di pinggir sungai itu pula ada ember. Jadi diduga korban hanyut tenggelam di sekitaran itu. Setelah berhari-hari mencari, eh belakangan diketahui lagi. Ternyata korban kawin lagi,” tambah ceritanya.

Kornelis juga menceritakan hal unik lainnya. Suatu ketika pihaknya mendapat laporan bahwa ada seorang korban yang tenggelam di sungai Batanghari.

Pihaknya menuju ke lokasi. Selama dua hari melakukan pencarian, ada seorang yang dipercayai masyarakat sekitar bisa melihat hal yang gaib. Dikatakan seorang itu, korban yang tenggelam masih bernafas di bawah. Dirinya pun langsung mendapatkan desakan dari masyarakat untuk segera menyelam menyelamatkan korban yang tenggelam.

Kata Kornelis, semua penjelasan sudah diberikannya ke masyarakat untuk bersabar. Hingga akhirnya, pihaknya menemukan korban dalam keadaan tidak bernyawa.

“Ada dukun datang, bilang korban masih bernapas. Padahal sudah 2 hari hilang tenggelam, kemudian kita jadi sasarannya. Hingga akhirnya, korban ketemu sudah tidak bernyawa lagi. Paling lama itu, orang tahan di dalam air selama 5 menit. Ini dukun datang bilang 2 hari tenggelam masih bernafas,” tutupnya. (red)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs