Rencana Pembangunan Tol Sumatera Lewati Hutan, Pemkab Tanjabbar Ajukan Pergeseran Jalur

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Agus Sanusi 
KUALA TUNGKAL, Merdekapost.com - Rencana pembangunan Tol Sumatera akan melewati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat menyebutkan bahwa telah beberapa kali dilakukan rapat di Provinsi Jambi.

Lebih lanjut disampaikan oleh Agus bahwa pihaknya juga telah mengetahui titik-titik jalur yang akan dilintasi dalam pembangunan tol tersebut. Saat ini konsep yang diketahui oleh pihaknya bahwa jalur tol tersebut sebagai besar melintasi areal hutan.

"Beberapa kali rapat, sudah ngajak turun bersama untuk melihat titik koordinatnya. Tapi kemarin pada saat di lapangan, kita menyarankan beberapa titik jalur tol itu digeser dekat perkampungan," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa minggu lalu, pihaknya telah menyampaikan saran pergeseran titik jalur tol tersebut kepada Kementerian PUPR. Sekda juga menyebutkan bahwa dalam waktu dekat, pihaknya bersama dengan Provinsi akan turun ke lokasi guna meninjau saran pergeseran tersebut.

"Kita seminggu lalu sudah sampaikan dengan Menteri PUPR, dan minggu ini direncanakan tim provinsi, asisten, camat untuk turun ke lokasi dan apakah dimungkinkan untuk digeser," pungkasnya.*

Sumber : Tribun.com| Editor: Ari Anggara | Merdekapost.com

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs