Abdullah Sani, Sosok Nahdliyin yang Berpengaruh di Jambi

Foto: Abdullah Sani

Merdekapost.com Jambi - Drs. H. Abdullah Sani, M. Pd.I., merupakan laki-laki berdarah Banjar. Dia lahir di Kuala Tungkal pada 8 September 1956 dan merupakan seorang akademisi serta dosen di Institut Agama Islam Negeri (sekarang UIN) Sultan Thaha Saifuddin. Kesehariannya, selain aktif dalam dunia pendidikan, dia dekat dengan lembaga-lembaga keagamaan.

Bagi masyarakat Provinsi Jambi, nama Abdullah Sani sudah tak asing lagi. Selain karena keaktifannya dalam dunia akademisi dan keagamaan, beliau juga warga NU yang sangat sederhana, bermasyarakat dan mudah bergaul dengan kelompok dan golongan mana saja.

H Abdullah Sani

Selain itu, dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua PW Nahdatul Ulama Provinsi Jambi periode 2013-2018. Kiprahnya dalam dunia politik pun tidak diragukan lagi. Hal itu dibuktikan melalui Pilwako Jambi 2013 bersama Sy Pasha, dan sekarang pak Kiyai menjadi calon wakil gubernur Provinsi Jambi bersama Cagub Alharis.

Ketua Wisnumurti Provinsi Jambi ini maju sebagai calon wakil Gubernur Jambi mendampingi DR. H. Alharis S. Sos., M.H., yang diusung oleh partai PKB, PKS, PAN, Berkarya dan PKPI dengan Nomor Urut 3.

Rekomendasi PKB yang akhirnya berlabuh ke Pasangan Calon Gubernur dan wakil Gubernur Jambi Alharis dan H Abdullah Sani. (adz)

Perlu diketahui, Dengan resminya rekomendasi dari PKB, pasangan Al Haris-Abdullah Sani menjadi kandidat pertama yang sudah memenuhi kursi untuk maju pada Pilgub Jambi. Sebelumnya, PKS 5 kursi dan Berkarya 1 kursi sudah memberikan dukungannya, ditambah PKB 5 kursi. Maka kursi sudah cukup 11 untuk syarat pendaftaran.(hza)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs