Satgas Yonif 512 Tingkatkan Semangat Belajar dengan Bagikan Buku

 

Merdekapost.com - Mewujudkan generasi berkualitas, anggota Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY memberikan bimbingan belajar dan mebagikan buku tulis kepada anak-anak di Kampung Kalilapar 2, Distrik Waris, Kabupaten Keerom. Selasa (27/04/2021)

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Satgas Yonif 512 dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan semangat belajar anak-anak sehingga menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat di Pos Kotis Distrik Mannem bahwa anak-anak memerlukan bimbingan belajar sejak dini agar menimbulkan semangat untuk menuntut ilmu.

"Memberikan bimbingan belajar dengan mendatangi anak-anak di kampung akan lebih menarik minat untuk belajar, ditambah lagi dengan membagikan buku yang dapat digunakan untuk belajar dirumah" terang Dansatgas.

Kegiatan bimbingan belajar dan pembagian buku tulis yang dilakukan langsung oleh Danpos Kalilapar Letda Inf Wahyu Luhur Priyono ini disambut baik oleh warga dan anak-anak Kampung Kalilapar 2.

Tidak hanya mengajarkan materi pelajaran umum, anggota Pos Kalilapar juga memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada anak-anak.

Dansatgas menambahkan, dengan memberikan wawasan kebangsaan anak-anak akan menjadi generasi penerus yang memiliki rasa cinta tanah air tinggi, disiplin, berkarakter, dan memiliki semangat untuk belajar demi meraih cita-cita yang mereka inginkan.

Martin Maunda (35) selaku Warga kp kalilapar 2 menyampaikan ungkapan terima kasih atas kepedulian anggota Pos Kalilapar dalam membantu untuk mengajar dan membagikan buku kepada anak -anak di kampungnya.

"Anak -anak sangat bersemangat saat menerima pelajaran dari Bapak TNI, semoga ini menjadi bekal positif bagi anak -anak disini untuk meningkatkan semangat belajarnya serta menjadi generasi yang berpresatasi untuk membagun tanah Papua," ucapnya. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs