TNI Peduli Kesehatan Masyarakat Perbatasan

TNI Peduli Kesehatan Masyarakat Perbatasan

Merdekapost.com - Dalam rangka meningkatkan taraf kesehatan masyarakat serta sebagai wujud kepedulian TNI kepada rakyat, anggota Satgas Yonif Mekanis 512/QY memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Kampung Pund, Distik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. 

Di hadapkan dengan situasi dan kondisi Kampung yang jauh dari fasilitas kesehatan membuat Pos Kalipay harus turun langsung untuk memberikan pelayanan serta penyuluhan kesehatan kepada masyarakat. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya. Sabtu (3/4/2021).

"Untuk menjaga dan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat binaan anggota Pos Kalipay harus datang langsung ke Kampung Pund, kegiatan ini juga dapat menciptakan hubungan yang Harmonis antara TNI dengan masyarakat" terang Dansatgas.

"Dengan terjaganya kondisi kesehatan masyarakat binaan, mereka dapat melakukan aktifitas dengan lancar tanpa ada kendala," imbuhnya. 

Kegiatan pengecekan kesehatan tersebut bertujuan agar dapat memberikan pengobatan kepada masyarakat yang sakit dengan tepat waktu, tidak hanya pengobatan Pos Kalipay juga membagikan Vitamin kepada Masyarakat.

Sementara itu, Wens Leky (52) warga Kampung Pund mengucapkan terimakasih kepada anggota Pos Kalipay yang telah berkunjung dan memberikan pelayanan kesehatan gratis. 

"Terimakasih anak Pos yang sudah datang beri kami obat dan vitamin, semoga Tuhan membalas semua kebaikan anak Pos," ucap Wens Leky. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar









Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs