Wujudkan Suasana Khidmat Ibadah Minggu, TNI Bantu Pengamanan

Wujudkan Suasana Khidmat Ibadah Minggu, TNI Bantu Pengamanan

Merdekapost.com - Demi terciptanya suasana Khidmat dalam beribadah di hari Minggu Damai, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Waris memberikan bantuan penjagaan di sekitar gereja Katholik Santo Mekhail Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Kegiatan ini juga salah satu upaya untuk meningkatkan rasa toleransi antar umat beragama di wilayah perbatasan.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat mengungkapkan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh anggota Pos Waris tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan hal buruk yang akan terjadi selama kegiatan ibadah serta memberikan rasa aman dan khidmat kepada Umat Nasrani saat melaksanakan ibadah di dalam gereja. Minggu (11/04/2021).

Dansatgas juga menegaskan bahwa pengamanan tersebut juga untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan, tentunya dengan selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan aparat pemerintahan setempat.

Frater Yuventus (48) salah satu anggota Pastor Gereja mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan pengamanan yang telah diberikan selama ibadah, "Ya kita semua bersyukur bahwa pada ibadah ini semua dapat berjalan dengan lancar. Tentunya berkat dukungan dari semua pihak termasuk aparat Pos TNI" ucapnya. (064)

Baca Juga:

Satgas Yonif 512/QY Hidupkan Kembali Listrik di Kampung Yabanda Perbatasan Papua

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs