Fortuner Sebar Sembako di Jaluko Ternyata Milik Istri Endria Ketua Golkar Jambi

 

Merdekapost.com - Tiga unit mobil yang menyebarkan sembako di Pematang Gajah, Jaluko, sore ini ternyata milik istri Ketua DPD Golkar Kota Jambi Endria Putra atas nama Evi Gustina. 

Mobil Toyota Fortuner bernopol BH 333 VI itu terciduk membagikan paket sembako ke warga bersama sejumlah penumpang mobil lainnya.

Berdasarkan data Samsat Jambi, selain atas nama Evi Gustina, Mitsubishi Pajero putih dengan Nopol BH 412 LI tercatat atas nama M Syuharly ST. 

Mobil satunya bernopol Jakarta B 1034 PIQ belum dapat dilacak kepemilikannya. Namun informasinya, mobil milik Kemas Faried, anggota DPRD Kota Jambi.

Sebelumnya, relawan Haris - Sani menangkap penerima sembako yang diduga diberikan seseorang guna memilih pasangan calon 01, Cek Endra - Ratu, pada Rabu, (26/05/2021) sekitar pukul 3 sore. 

Menurut pengakuan tim yang memergoki, sembako tersebut diangkut menggunakan 3 unit mobil, Pajero Putih (BH412LI), Toyota Fortuner Putih (BH333VI) dan Toyota Calya (B1034PIQ).

Warga penerima sembako  menjelaskan, bingkisan tersebut ia terima dengan alasan agar bisa menjaga keamanan TPS. Dia mengaku bahwa menerima paket tersebut dari Partai Golkar.

"Saya kurang tau pak, cuma dikasih saja sama orang, saya tidak kenal orangnya. Katanya dari tim Golkar, disuruh jaga TPS. Itu aja katanya," ujar warga yang menerima sembako.

Belum ada keterangan dari pihak terkait termasuk dari partai Golkar terkait temuan ini. Endria Putra belum merespon pesan WhatsApp termasuk juga Kemas Faried.

Endria Putra yang dihubungi membenarkan bahwa mereka memang turun ke Jaluko pada Rabu sore 26 Mei 2021. Endria berdalih mereka mengunjungi saksi mereka untuk PSU di daerah tersebut.

"Kami mengunjungi saksi. Tak mungkin bagi bagi sembako dan uang sengaja pakai baju Golkar. Para saksi itu punya mandatnya," kata Endria melalaui pesan WhatsApp. (*)

Sumber: Inilahjambi.com

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs