Ketua DPRD Fajran Hadiri Peresmian Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kota Sungai Penuh

 

Ketua DPRD Fajran Hadiri Peresmian Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kota Sungai Penuh

Merdekapost.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Sungai Penuh H.Fajran menghadiri acara Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat dan Peresmian Gedung Layanan Perpustakaan Daerah Kota Sungai Penuh, Kamis, (10/6/2021).

Acara yang mengusung tema Penguatan Peran Sisi Hulu Dalam Rangka Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat ini, dihadiri oleh Walikota Asafri Jaya Bakri (AJB), Wakil Walikota Zulhelmi, Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jambi Samsu Rizal, Unsur Forkopimda, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Walikota Sungai Penuh H. Asrafi Jaya Bakri mengatakan, pembangunan gedung layanan perpustakaan daerah ini memiliki kaitan yang erat dengan visi-misi yang di canangkan oleh pemerintah yakni Kota Sungai Penuh CERDAS, Cendikia, Enterpreneur, Religius, Daya saing, Adil dan Sejahtera. Dimana salah satu kata diantaranya yakni Cendikia menjadi lambang pendidikan dan perpustakan yang terus menjadi perhatian.

“Alhamdulillah sumbangsih dari Perpustakaan Nasional sudah menyumbangkan dana 1 Milyar untuk Perpustakaan Kota Sungai Penuh. Sebagai daya tarik minat baca masyarakat, lanjut wako dua periode itu, infrastruktur merupakan salah satu penunjang kenyamanan yang nantinya akan menuju kota cerdas, berkualitas, dan bersinergi dalam daya saing. Orang pintar terlahir dari wawasannya dalam menggali potensi diri dalam ilmu pengetahuan berdasarkan hasil indeks,” kata Wako AJB.

Sementara itu, Ketua DPRD kota Sungai Penuh H.Fajran menyambut baik dengan adanya peresmian kantor Perpustakaan Kota Sungai Penuh ini dan diharapkan nantinya akan bisa meningkatkan kapasitas masyarakat baik berkelompok maupun individu, sehingga memiliki ruang untuk mendapatkan peningkatan diri, pengetahuan dan wawasan.

“Kita juga menaruh harapan terhadap masyarakat agar bisa memiliki minat baca dalam peningkatan diri dan wawasan. Secara tidak langsung akan meningkatkan mobilitas masyarakat itu sendiri untuk melakukan upaya peningkatan sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas,” ungkap Ketua DPRD.

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs