Peletekan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru IAIN kerinci Berlangsung Sukses

 

Merdekapost.com - Cita-cita IAIN Kerinci untuk memiliki gedung perkuliahan terpadu terwujud sudah. Sabtu (11/6/2021) pagi tadi, peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan sukses dilakukan Prof Suyitno, Direktur Diktis Kemenag RI.

Turut menyaksikan momen sejarah ini Prof Asafri Jaya Bakri, Walikota Sungai Penuh, yang dulunya pernah menjadi Rektor STAIN Kerinci dan dua periode menjabat Rektor UIN STS Jambi.

Acara seremonial itu didesain di lokasi proyek. Seluruh jajaran IAIN Kerinci turut hadir.

Dalam sambutannya, Prof Suyitno berpesan agar peningkatan fasilitas ini juga diiringi dengan peningkatan kapasitas mahasiswa. Ia mensupport langkah IAIN Kerinci di bawah komando Dr As’ari, yang bekerja keras memajukan kampus.

Sementara Walikota Sungai Penuh, AJB yang diminta menyampaikan arahan menggaris bawahi beberapa hal. Ia menukil pengalamannya semasa menjadi Rektor.

“Jaga kekompakan. Taati aturan. Jangan Mark up,”ujarnya.

Sedangkan Rektor IAIN Kerinci Dr As’ari mengucap terimakasih atas support dari Kemenag RI. Ia menyebut perjuangan untuk memperoleh bantuan SBSN tidak mudah.

Ia mengaku sampai bergerilya jemput bola ke pusat.

“Penambahan fasilitas ini semoga membantu mempercepat upaya memajukan kampus,”katanya.

Acara diakhiri dengan peletakan batu pertama secara simbolis oleh Prof Suyitno diringi Rektor IAIN Kerinci Dr As’ari. Tepuk tangan langsung bergemuruh seusai Prof Suyitno meletakkan batu pertama.(*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs