Buka Rakor Penanganan Fakir Miskin, Wagub Berharap Kegiatan Lebih Terarah dan Terukur

 

Merdekapost.com - Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Abdullah Sani, M. Pd. I hadiri dan buka Rapat Koordinasi Penanganan Fakir Miskin Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 yang diadakan oleh Dinsosdukcapil  di  Swiss Bel Hotel pada selasa, (12/10/2021).

Selain itu Peserta Rapat Koordinasi adalah Dinas Sosial kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi  untuk mengikuti rapat Penanggulangan  kemiskinan di Provinsi Jambi. 

Wakil gubernur menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut dan berharap rapat koordinasi menjadi sarana paling bersinergi, berbagi informasi dan memperkuat komitmen dalam melaksakan program penanggulangan kemiskinan yang lebih terarah dan terukur khususnya bantuan sosial pangan tahun 2021 di Provinsi Jambi. 

Wakil Gubernur mengatakan berdasarkan data BPS angka kemiskinan di Provinsi Jambi mengalami peningkatan dari 7,79 persen pada september 2020 menjadi 8,09 persen pada maret 2021, hal tersebut diungkapkan memang dibawah angka nasional namun seiring dengan kasus Covid-19 yang masih ada, hal tersebut harus di antisipasi termasuk dampak pada kemiskinan di Provinsi Jambi. 

Dalam upaya penanggulangan kemiskinan Wakil Gubernur mengatakan ada dua stategi.

"pertama mengurangi beban pengeluaran, melalui program seperti Pemberian Bantuan Tunai PKH, Program bantuan Pangan Non Tunai, Jaminan Kesehatan BPJS, beasiswa miskin, bantuan rumah tidak layak huni, dan berbagai program lainnya. dan kemudian yang kedua meningkatkan pendapatan masyarakat antara lain melalui program kewirausahaan (Prokus), Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan lain sebagainya, " ungkap Wakil Gubernur Jambi. 

selain itu pada Rakor tersebut Wakil Gubernur Jambi berharap agar program bantuan sosial agar dilaksanakan dengan baik dan jaga proses penyalurannya dan konsistem dalam memperhatikan 6T

yaitu," Tepat sasaran, Tepat jumlah, Tepat waktu, Tepat kualitas, Tepat Harga dan Tepat Animistrasinya," Tambah Wakil Gubernur Jambi.  (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs