PKB Targetkan Raih 100 Kursi di DPR RI Pada Pileg 2024

 

Waketum PKB
Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid

Merdekapost.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), menargetkan 100 kursi di DPR pada pemilu legislatif 2024. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Waketum PKB Jazilul Fawaid.

Pria yang akrab disapa Gus Jazil ini mengatakan, target ini bisa terwujud asalkan kader PKB kerja keras dalam dua tahun ke depan.

"Syaratnya, seluruh kader bisa mengoptimalkan waktu sisa dua tahun ke depan untuk terus bekerja keras melakukan konsolidasi pemenangan dan mempersiapkan diri dengan baik menghadapi Pemilu 2024," kata Jazilul seperti dikutip dari Antara, Minggu (24/10/2021). 

Selain itu, target ini bisa terealisasikan jika PKB bisa mengusung capres sendiri. Menurut Jazilul, partai yang mengusung calon sendiri di Pilpres 2024 bisa mendapat manfaat efek ekor jas sehingga perolehan suara pun meningkat.

"Demi kebesaran PKB dan kepentingan rakyat, kita harus memajukan kader PKB sebagai capres," ujarnya.

Jazilul mengatakan seluruh kader PKB mendorong Ketum Muhaimin Iskandar untuk menjadi capres. Wakil Ketua MPR RI itu meminta seluruh kader PKB agar terus mendoakan Cak Imin agar bisa menjalankan tugas sebagai ketum, Wakil Ketua DPR, dan menyukseskan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Pemilu 2024, kita targetkan kemenangan eksekutif dan legislatif. Dan nanti 2024, kepemimpinan nasional akan diteruskan oleh kader PKB," katanya.

Selain itu, Jazilul juga sempat menyinggung hasil survei terkait elektabilitas PKB di berbagai survei. Menurut dia, PKB selalu berada di peringkat atas. 

"Misalnya hasil survei SMRC, PKB sudah di urutan tiga, menggeser posisi Partai Gerindra, semoga sebentar lagi bisa menyalip Golkar," ujarnya.

Terakhir, ia mengungkap PKB sudah melakukan konsolidasi internal agar siap menghadapi pemilu. Salah satunya melalui program pencalegan dini. 

"Rekrut calon terbaik, turun langsung melayani rakyat karena bangsa ini sedang terpuruk. Saya yakin solidaritas teman-teman akan meringankan keadaan masyarakat," katanya.

Sumber: Kumparan.com

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs