Kunjungi SMAN 7 Kerinci, Wagub Abdullah Sani: Guru Berkualitas Guru yang Terus Belajar

 

Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani mengunjungi SMAN 7 Kerinci

Merdekapost.com – Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani mengemukakan, guru berkualitas adalah guru yang mau membuka diri dan terus belajar serta memberikan pelajaran dengan ikhlas guna menyiapkan sumber daya manusia yang unggul di Provinsi Jambi. Hal tersebut dikemukakan Sani pada Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Jambi dalam rangka Peninjauan SMA Negeri 7 Kerinci, bertempat di SMA Negeri 7 Kerinci Kecamatan Kayu Aro Kabupaten Kerinci, Senin (20/12/2021).

Sani memberikan semangat kepada para siswa siswi agar terus semangat dalam menuntut ilmu dan memberikan dukungan yang besar kepada para guru dalam mentransfer ilmu kepada para siswa siswi. Para guru harus memberikan contoh yang baik kepada para siswa siswi, baik di dalam sekolah maupun dalam kehidupan sehari hari.

Sani menuturkan, para guru harus tetap membangun rasa optimis dan semangat kepada seluruh para siswa siswi untuk terus berprestasi. Guru juga harus terus belajar sehingga memiliki wawasan luas dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia di Provinsi Jambi, khususnya Kabupaten Kerinci.

 “Semangat dan rasa optimis harus terus dibangun kepada para siswa siswi agar dapat melahirkan prestasi terbaik di sekolah. Guru harus memberikan edukasi akan pentingnya melakukan hal hal yang positif dengan memberikan contoh," tutur Sani.

Sani mengingatkan, masyarakat yang berada pada sekitar lingkungan sekolah juga harus terus mendukung dengan rasa memiliki yang tinggi dan merasa sekolah ini milik masyarakat. “Pemahaman ini yang harus dimiliki masyarakat, sehingga lingkungan sekitar sekolah turut membantu dalam mencapai satu tujuan guna meningkatkan pendidikan yang lebih berkualitas lagi.

Lebih lanjut, Sani juga berpesan kepada para siswa siswi untuk harus terus belajar lebih giat lagi.

 "Gantungkanlah cita citamu setinggi bintang di langit tapi rendahkanlah hatimu serendah mutiara di dasar laut. Ikuti aturan orang tua di rumah dan ikuti aturan yang diterapkan di sekolah meskipun tidak menyenangkan, karena semuanya akan membawa kepada kesuksesan,” pesan Sani.

Seebelumnya, Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Kerinci, Hendri,M.Pd menyampaikan,  ucapan terima kasih atas kunjungan Wakil Gubernur Jambi berserta rombongan di Sekolah SMA Negeri 7 Kerinci, semoga membawa keberkahan bagi para guru dan siswa siswi. Saat ini, sekolah sedang menerapkan sistem shift atau bergantian datang ke sekolah, terlebih lagi kondisinya sekolah baru saja selesai mengadakan ujian semester I tahun ini.

Usai melakukan peninjauan di SMA Negeri 7 Kerinci, Sani beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja menuju Desa Giri Mulyo Kecamatan Kayu Aro, guna melihat perkembangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang dikelola Warga desa Giri Mulyo. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs