Al Haris Promosikan Wisata dan Produk Jambi Pada Menteri Sandiaga Uno

 

Merdekapost.com - Gubernur Jambi Al Haris sambut kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandiaga Uno ke Bumi sepucuk Jambi sembilan lurah, Rabu (2/3/2022).

Kesempatan ini tidak disia-siakan Gubernur Jambi, Al Haris untuk mempromosikan potensi wisata Provinsi Jambi pada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno.

Gubernur Al Haris mengatakan semua desa di Provinsi Jambi punya karakter, banyak desa-desa di Merangin dan Kerinci misalnya punya potensi wisata. Sementara desa yang tidak punya potensi wisata, Al Haris berharap Menteri Sandiaga Uno dapat mendorong untuk mengembangkan potensi kuliner.

“Desa di Jambi punya karakter semua, tapi bgai desa yang tidak punya objek wisata kita dorong punya kuliner yang menarik. Banyak desa punya potensi wisata untuk dikembangkan, seperti desa di kawasan Geopark Merangin dan desa-desa di Kerinci. Untuk mendukung potensi wisata, Pemprov Jambi akan bantu sarana,” kata Gubernur Al Haris saat dialog desa kreatif dengan Sandiaga Uno di Gedung Putih Kota Jambi.

Gubernur Al Haris juga mengatakan menyambut baik kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno ke Jambi dan menjadi harapan baru warga desa untuk menciptakan lapangan kerja dan peningkatan ekonomi.

Pada kesempatan itu, Gubernur Al Haris juga menyampaikan Provinsi Jambi punya program usaha untuk kaum milenial.

“Saya menyambut baik kunjungan kerja Pak menteri, ini harapan baru warga desa. Terkait kreatif banyak pelakunya adalah anak muda, kita berharap segmen ini jadikan desa mandiri dengan keberanian pemdes desa mecintakan inovasi baru,” ujar Gubernur Al Haris.

“Provinsi Jambi punya usaha untuk milenial, kita bantu modal usahanya, ada juga bantuan modal untuk UMKM. Tujuannya kita ingin warga punya produk, sehingga apa yang menjadi harapan kita dapat terwujud memiliki masa depan dapat membangun ekonomi yang baru,” tambahnya.

Sementara itu, Menteri Sandiaga Uno pada kesempatan itu mengatakan banyak sedikit sudah mengenal potensi wisata Provinsi Jambi. Menparekraf ini menyebutkan Jambi memiliki alam yang indah dan kuliner yang enak.

“Ya Gunung Kerinci, kopi, dan kebun teh Kerinci. Jambi memiliki alam yang indah, indah sekali dan kuliner yang enak. Jambi memiliki sejarah kontitusi pendidikan tertua di dunia yaitu komplek candi Muaro Jambi,” kata Menteri Sandiaga Uno.

“Termasuk Kerinci, kopi Kerinci, itu yang akan kita kembangkan, mudahan Merangin punya destinasi tersendiri, tidak hanya wisata tapi juga ekonomi kreatif kita kembangkan,” tambahnya.

Menteri Sandiaga Uno mengatakan Menparekraf akan mengembangkan desa wisata dan desa kreatif untuk membuka lapangan kerja dan menciptakan kebangkitan ekonomi berbasis desa kreatif.

“Kita minta ADKI (Asosiasi Desa Kreatif Indonesia) Provinsi Jambi melakukan pembinaan. Saya akan dukung untuk membangun desa kreatif, untuk membuka lapangan kerja, menciptakan kebangkitan ekonomi berbasis desa kreatif,” sebutnya.

Sumber: Jernih.id

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs