Atlet Jambi Raih 5 Medali Emas di SEA Games Vietnam

 

Merdekapost.com - Atlet-atlet Provinsi yang berlaga di Sea Games Vietnam telah mengukir prestasi luar biasa dan mengharumkan nama Provinsi Jambi dan Indonesia, Baik di tingkat nasional maupun internasional.  Tercatat ada 12 medali yang disumbangkan untuk Indonesia dari Jambi. Bahkan 5 medali adalah emas.

“Kita bersyukur bahwa Jambi termasuk penyumbang medali emas di Sea games. Ada 5 medali emas Jambi sumbangkan, 5 perak, 2 perunggu. Saya kira artinya bahwa Jambi cukup luar biasa, Ini bukti potensi Jambi dalam olahraga cukup luar biasa,” ujar Gubernur Jambi, Al Haris, Senin (23/5).

Haris yang ditemui saat menjemput 3 orang atlet di Bandara Sultan Thaha, mereka adalah Dedi Saputra, Joko Andriyanto, dan Devita Safitri dari cabang olahraga Dayung Canoeing asal Jambi peraih medali emas.

“Ini bukti, artinya dari 60-an emas yang ada, kita Lima medali, itu luar biasa menyumbang secara nasional. Jadi saya mengapresiasi semua, saya sambut di sini bahwa bentuk kebanggaan kami terhadap anak-anak bangsa anak-anak Jambi yang sudah berjuang di Sea Games,” ungkap Haris.

Sedangkan terkait bonus terhadap atlet berprestasi ini, Haris menilai mereka membawa nama Indonesia di tingkat internasional, tingkat dunia wajib diberikan bonus.

“Bonus itu dari Kemenpora, Pemerintah Pusat. Kalau tidak ada ya kita siapkan,” pungkasnya. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs