Lantik 263 Kepala SMA/SMK, Al Haris: Kedapatan Membayar untuk Jadi Kepsek Akan Saya Copot

Pelantikan Kepsek SMA/SMK se-Provinsi Jambi. Foto: 064

Merdekapost.com - Gubernur Jambi, Al Haris mewarning Kepala Sekolah (Kepsek) jangan sampai ada yang membayar untuk menjadi Kepsek.

Hal ini diutarakan Gubernur Al Haris saat melantik 263 Kepala SMA/SMK dilingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Minggu (12/6/2022) malam.

"Kalau ada yang menyatakan bayar menjadi Kepsek, jangan sampai itu terjadi. Kalau saya tau ada yang membayar, akan saya copot. Ini dunia pendidikan, Kepsek punya tanggung jawab yang mulia," tegas Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris mengatakan, pelantikan malam ini kita coba menempatkan orang-orang yang dianggap punya kemampuan yang ditempatkan di sekolah.

"IPM Jambi harus meningkat, tata kelola sekolah harus berubah. Kita harus melahirkan generasi yang baik, kita tidak bisa main-main dalam mengangkat kepala sekolah," ujar Gubernur Al Haris.

Kedepan dikatakan Gubernur Al Haris, yang dulu di sekolah klasifikasi A pindah ke B, artinya Ibu atau Bapak harus mengangkat sekolah ini, bukan artinya turun.

"Jangan segan-segan datang ke saya untuk melaporkan, tidak boleh ada jarak dengan Kepsek. Tidak ada lagi namanya politik-politikan, yang ada kita bekerja untuk Jambi," imbuhnya.

"Tadi saya juga sudah sampaikan ke Kepala Bakeuda, tolong naikan TPP Kepala Sekolah. Insya Allah, mudah-mudahan bisa tinggal merubah Pergub. Tapi kami juga akan evaluasi dalam satu tahun sekali," tutup Gubernur Al Haris. (064) 

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs