Resmikan BUMDES, Bupati Adirozal Harapkan Jadi Wadah Menggerakkan Ekonomi Desa

Merdekapost.com – Bupati Kerinci Adirozal, meresmikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di Desa Keluru, Kecamatan Keliling Danau, Minggu (28/5/2023).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua dan Anggota DPRD, Sekda Kerinci Zainal Efendi, Kepala OPD, Kabid PMD, Camat, Kasi, Kapolsek, Babinsa, tamu undangan dan Masyarakat Setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Adirozal, mengungkapkan pentingnya pembangunan ekonomi di tingkat desa sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Pendirian BUMDES di Desa Keluru bertujuan untuk menggerakkan perekonomian lokal, menciptakan lapangan kerja, serta memberdayakan masyarakat dalam mengelola dan memanfaatkan potensi sumber daya yang ada,” ungkap Bupati Adirozal.

Bupati Kerinci dua periode ini berharap BUMDES Desa Keluru akan menjadi wadah bagi para warga untuk mengembangkan usaha dan meningkatkan pendapatan. Dengan adanya BUMDES, masyarakat setempat dapat memanfaatkan modal dan dukungan yang tersedia untuk membuka berbagai jenis usaha, seperti pertanian, peternakan, kerajinan dan pariwisata.

“Dengan adanya pendirian BUMDES, diharapkan Desa Keluru akan semakin maju dalam bidang ekonomi dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat setempat. Semoga BUMDES Desa Keluru ini akan menjadi model bagi desa-desa lainnya di Kabupaten Kerinci, untuk mengembangkan perekonomian desa secara berkelanjutan,” harapnya. (*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs