1.927 Formasi PPPK Diusulkan Pemprov Jambi ke Pusat, Guru Terbanyak

Pemerintah Provinsi Jambi tahun 2023 ini usulkan 1.927 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ke pemerintah pusat.(ist)

JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi tahun 2023 ini usulkan 1.927 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ke pemerintah pusat. Sementara untuk seleksi PPPK direncanakan akan dilakukan akhir tahun ini.

Dikatakan Sekda Provinsi Jambi, Sudirman, pihak Pemprov Jambi optimis usulan tersebut akan disetujui seluruhnya oleh pemerintah pusat. Sebab, gaji PPPK ini ditanggung oleh pemerintah daerah.

“Saat ini kita masih menunggu jawaban dari pemerintah pusat terkait formasi yang disetujui,” sebutnya beberapa waktu lalu.

Sudirman juga menjelaskan, jika dalam penerimaan PPPK tahun ini, pihaknya masing mengutamakan formasi guru. Sehingga dalam usulan tersebut, formasi terbanyak adalah guru SMA/SMK sederajat.

Selain guru, ada juga formasi untuk tenaga kesehatan dan juga tenaga teknis. Karena di kebutuhan tenaga teknis di setiap bidang masih sangat tinggi.

Sekda Provinsi Jambi itu juga menambahkan, jika usulan yang disampaikan Pemprov Jambi tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. Sebab tahun sebelumnya, jumlah usulan hanya 140 formasi saja.

“Tahun ini merupakan yang terbanyak. Kita berharap semoga semua usulan yang kita sampaikan tersebut segera disetujui, sehingga kita bisa segera melakukan rekrutmen,” pungkasnya. (fad)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs