Pemkab Kerinci Gelar Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Tengah Kebun Teh Kayu Aro

  

Merdekapost.com - Pemerintah Kabupaten Kerinci pada Kamis (17/8/2023), menggelar upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Berbeda dari biasanya, kali ini Pemerintah Kabupaten Kerinci menggelar upacara di komplek perkantoran.

Pemerintah Kabupaten Kerinci menggelar upacara di tengah kebun teh Kayu Aro, tepatnya di lapangan sepak bola Desa Sungai Jambu, Kecamatan Kayu Aro.

Bupati Kerinci Adirozal langsung bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara dimulai pukul 10.00 WIB yang ditandai dengan bunyi sirine, kemudian dilanjutkan dengan peringatan detik-detik proklamasi.

Adirozal menyampaikan bahwa peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan waktu yang tepat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah bersusah payah dalam memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebagai generasi penerus bangsa, kata Adirozal, tugas kita bukan hanya sekedar mengenang jasa para pahlawan.

Selain itu, kata Adirozal, kita juga harus meneruskan perjuangan dengan cara mengisi kemerdekaan ini dengan berbagai pembangunan.

“Sehingga negara yang kita cintai ini semakin maju, jaya dan berkembang serta mampu setara dengan bangsa-bangsa yang telah maju” kata Adirozal.

Bupati Kerinci dua periode itu juga mengajak seluruh elemen agar bersama-sama mengisi kemerdekaan dengan membangun dan memajukan Kabupaten Kerinci.

“Dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, ayo bersama maju untuk melakukan pembangunan agar Kerinci lebih baik dan berkeadilan,” pungkasnya.

Upacara pengibaran bendera merah putih HUT ke-78 Kemerdekaan RI juga diikuti unsur forkopimda, kepala OPD Pemkab Kerinci, veteran, dan undangan lainnya. (*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs