Kota Sungai Penuh Raih Penghargaan Nasional Predikat Kota Sehat

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir bersama istri Herlina Ahmadi setelah menerima penghargaan Swasti Saba Wiwerda di Grand Indonesia West Mall, Selasa (28/11/2023).

JAKARTA - masyarakat Kota Sungai Penuh patut berbangga di penghujung Tahun 2023, pasalnya, setelah beberapa waktu yang lalu meraih berbagai penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik Se - Provinsi Jambi kategori Informatif, kini Pemerintah Kota Sungai Penuh kembali boyong penghargaan nasional dibidang kesehatan.

Penghargaan Nasional Bidang Kesehatan itu adalah Swasti Saba Wiwerda diberikan di Grand Indonesia West Mall, Selasa (28/11/2023) oleh Sekjend Kemendagri Dr.H Suhajar Diantoro, M.Si Kepada Walikota Sungai Penuh Drs. Ahmadi Zubir, MM dan Ny. Herlina Ahmadi, S. Sos.

"Ini wujud kolaborasi kongkrit antara pemerintah dan masyarakat dikarenkan tatanan sehat tidak akan berjalan dengan baik, apabila tidak ada keselarasan antara program yang dijalankan pemerintah dengan partisipasi warganya, " kata Ahmadi Zubir dalam pidatonya.

Ahmadi Zubir sangat mengapresiasi kinerja seluruh stakeholder terkait, tim pembinaan dan juga Forum Kota Sehat (FKS) Forum Komunikasi Kecamatan Sehat (FKKS) dan Pokja Kelurahan Sehat , yang telah bersama sama mewujudkan Kota Sungai Penuh Sehat. 

"Penghargaan ini menambah deretan prestasi Kota Sungai Penuh, dengan hasil ini, Kota Sungai Penuh kita harapkan bisa lebih menjadi Kota yang bersih, aman, nyaman dan Sehat, " ungkap Ahmadi Zubir menambahkan.

Momentum yang bahagia itu dihadiri juga Kaban Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan dan bersama sejumlah pengurus FKS Kota Sungai Penuh untuk mendampingi Walikota Sungai Penuh.

Penghargaan Swasti Saba Wistara ini merupakan predikat atau kategori tertinggi dalam bidang kesehatan yang diberikan pemerintah pusat kepada kabupaten/kota yang telah berhasil mencapai predikat sebagai daerah yang sehat dengan memenuhi sejumlah syarat yang ditetapkan. (adz/hms)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs