Wapres Kembali Tegaskan Netralitas ASN dalam Pemilu 2024

Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin mengulang kembali pernyataan Presiden tentang pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menghadapi Pemilu 2024. (ist)

Jambi, Merdekapost.com – Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin mengulang kembali pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menghadapi Pemilu 2024. Hal ini ditegaskannya kembali saat kunjungannya ke Posyandu Dahlia I, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Jambi, Selasa (31/10/2023), Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin mengulang kembali pentingnya netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Saya menyuarakan berkali-kali, agar Pemilu berjalan dengan cara yang jujur. ASN dan petugas keamanan wajib menjaga netralitasnya,” tegas Wapres dalam pernyataannya.

Isu netralitas ASN memang tengah menjadi sorotan publik menjelang Pemilu. 

“Isu netralitas ASN ini telah menjadi pembahasan di berbagai forum,” imbuhnya.

Selain itu, Wapres mengungkapkan bahwa Presiden RI telah melakukan diskusi terkait netralitas ASN dengan Penjabat (Pj) kepala daerah se-Indonesia. 

“Presiden dengan tegas menyatakan bahwa ASN yang tidak netral akan dicopot dari jabatannya,” ungkap Wapres.

Mengakhiri pernyataannya, Wapres Ma’ruf Amin mengajak semua pihak, baik ASN, petugas keamanan, maupun masyarakat, untuk bersatu mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai, jujur, dan adil. 

“Hasil dari Pemilu yang berintegritas akan membawa kemaslahatan bagi negeri ini. Jika ada ASN yang tidak netral, seperti yang Presiden katakan, akan dicopot,” pungkasnya.(ald)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar



Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs