Saniatul Lativa Pejuang Aspirasi Masyarakat Jambi di Senayan

JAMBI | MERDEKAPOST.COM - Dr. Hj. Saniatul Lativa, S.E., M.M, merupakan salah satu kader unggulan Partai Golkar Jambi yang duduk di senayan Jakarta. Dirinya juga merupakan sosok pejuang perempuan inspiratif, pejuang kesehatan dan pejuang aspirasi masyarakat daerah pemilihan Provinsi Jambi.

Sepak terjangnya di dunia politik tidak main-main membuatnya dipercaya oleh masyarakat Jambi untuk duduk di DPR RI selama dua periode, mulai dari 2014 –2019 dan 2019–2024, serta menjadi satu-satunya perempuan yang menjadi anggota DPR RI mewakili wilayah Jambi.

Selama duduk di senayan dua periode, Saniatul Lativa berperan aktif, mendorong peningkatan kualitas pelayanan kesehatan. Salah satunya dengan mendorong pengesahan UU Kesehatan di tahun 2023. Ia juga telah banyak membawa berbagai program pro rakyat, terutama untuk Jambi.

Sanitul Lativa memulai karirnya, mulai dari menjadi seorang Bidan pada tahun 2011-2013 di RSUD Sultan Thaha Saifuddin. Kemudian lanjut menjadi Ketua TP PKK dua periode, dan di tahun 2011-2016 serta 2017-2022.

Anggota Partai Golkar Jambi tersebut juga terlibat aktif di berbagai organisasi, salah satunya sebagai pimpinan Muslimat NU cabang Kabupaten Tebo Tahun 2010 - 2015.

Program untuk Masyarakat Jambi yang Terealisasikan 

Berbagai program dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat turut diperjuangkan oleh Sanitul Lativa. Mulai dari tahun 2014-2023 Saniatul Lativa, sukses membawa program-program pro rakyat ke Jambi, diantaranya : Di tahun 2016, ia memberikan bantuan pembangunan Gardu Induk PLN 30 Megawatt senilai Rp. 175 miliar.

Dua tahun berselang, Sanitul Lativa kembali memberikan UPO, bantuan sapi dan kambing serta ratusan alsintan seperti pompa air maupun traktor roda 2 dan 4 serta Embung senilai Rp. 540 Juta. 25 unit Bantuan Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) senilai Rp 12 miliar dikucurkan untuk Provinsi Jambi.

Kemudian melalui program bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah sebanyak 6.000 rumah warga di Jambi yang berada di bawah garis kemiskinan sukses direnovasi.

Lewat Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) senilai Rp. 33,5 miliar 175 kelompok tani di Provinsi Jambi  turut terbantu.

Saniatul Lativa juga memberikan program  bantuan BUMDes senilai 2,5 miliar yang dibangun pada 50 BUMDes yang tersebar di seluruh wilayah Jambi

Melalui program-program tersebut merupakan komitmen Saniatul Lativa dalam menjaga amanah dan kepercayaan masyarakat Jambi.

Kini, bersama doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Jambi, Sanitul Lativa bertekad untuk terus memberikan manfaat dan melanjutkan pengabdiannya. Membawa dan memperjuangkan aspirasi masyarakat daerah pemilihan Jambi untuk duduk kembali sebagai anggota DPR RI 2024-2029. (HZA)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs