Gerakan Pangan Murah Oleh Pemkab Batanghari Disambut Antusias Warga

 

Merdekapost.com - Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Batanghari,melalui Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan (PPP) ramai dikunjungi oleh para pembeli. Rabu, (06/03/2024).

Pasalnya tarif harga pangan sembako yang ditawarkan di lokasi GMP cukup relatif murah, sehingga membuat para warga berbondong-bondong untuk membeli.

Tak hanya dikalangan masyarakat, terpantau juga dilokasi GPM tersebut para pegawai pemerintahan setempat juga banyak terlihat dilokasi untuk membeli.Ada pun kegiatan GPM tersebut berpusat di halaman gor basket, Kelurahan Rengas Condong, Kecamatan Muara Bulian,Kabupaten Batanghari,Jambi.

GPM yang diselenggarakan ini bekerjasama dengan Bulog Provinsi Jambi, dan juga para petani yang dibawah binaan Dinas PPP Kabupaten setempat.

Kepala Dinas PPP Fahrizal saat di wawancarai mengatakan"Pihaknya telah menghimbau kepada para petani dibawah binaan Dinas untuk membawa hasil tanamannya di lokasi GPM saat ini.Kita juga kerjasama dengan bulog provinsi jambi,disitu nanti ada komoditi beras, gula, tepung, minyak goreng, susu dan juga para petani binaan Dinas kita.

"Kegiatan ini dalam rangka aksi pengamanan harga pangan, serta menyangkut ketersediaan pangan menjelang bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. Kegiatan seperti ini tidak hanya satu kali ini saja, kegiatan GPM ini rencanakan akan dilaksanakan lagi di pertengahan bulan suci ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri mendatang,"Ujarnya.

"Yang pasti itu seminggu sebelum hari raya idul fitri, kalau untuk dipertengahan bulan puasa masih kita rencanakan tergantung dengan stok bulog hari ini.

" Adapun harga sembako seperti harga beras SPHP 5 kg, 55000.Beras Premium 5 kg,72000.Minyak goreng kita 1 liter,16000.Gula manis lita 1kg,17000.Tepung mila,11000.SKM foyu,12500,"Katanya. (Red)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs