Musrenbang RKPD Tahun 2025 Digelar Pemkab Batanghari di Tembesi

 

Merdakapost.com - Bupati Batang hari yang diwakili Asisten I Setda Muhammad Rifa’I, SP,M.E menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) RKPD Tahun Anggaran 2025.Acara Musrenbang yang diadakan di Kecamatan Muara Tembesi,Kabupaten Batanghari,Jambi. Rabu, (06/03/2024).

Dalam acara Musrenbang tersebut hadir kepala Bapperinda, Kepala OPD, Forkopimda, Forkopimcam, seluruh Kepala Desa,Lurah, BPD, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya. 

Adapun acara Musrenbang tingkat kecamatan ini di buka langsung oleh Camat Kec.Muara Tembesi  EDi Purwanto ,SP. 

Dalam kata sambutan-nya Bupati yang di sampaikan oleh Asisten I mengatakan" Musrenbang RKPD yang dilaksanakan pada tahun ini merupakan salah satu sarana untuk menyusun RKPD Kabupaten Batang hari tahun 2025 dan Musrenbang ini juga bertujuan untuk  mendorong terwujudnya pembangunan jaringan infrastruktur dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

"Musrenbang kali ini merupakan bentuk komunikasi agar mencapai kesepakatan bersama, terciptanya sinergi antara pemerintah kecamatan dan kabupaten dan salah satu upaya menuju pembangunan yang merata di seluruh wilayah Kabupaten Batanghari dan juga untuk memastikan  pembangunan yang dilakukan sesuai dengan harapan,"Katanya.

Tambah Asisten I,Sesuai Permendagri 86 Tahun 2017 Pasal 98 ayat (3) menyebutkan bahwa Musrenbang RKPD kabupaten/kota di kecamatan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) yang dilaksanakan paling lambat minggu kedua pada bulan Februari. kemudian pada dan ayat (6) menyebutkan bahwa Musrenbang RKPD kabupaten/kota di kecamatan bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan, yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan Daerah di wilayah kecamatan,"Ujarnya. (Red)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs