Ini Profil Lengkap Varial Adhi Putra yang dilantik Jadi Pj Bupati Tebo

Gubernur Jambi Al Haris melantik Varial Adhi Putra sebagai Penjabat Bupati Tebo pada Senin, 1 April 2024. [doc : adz | Istimewa]
JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris melantik Varial Adhi Putra sebagai Penjabat Bupati Tebo pada Senin, 1 April 2024

Varial saat ini menjabat Kepala Dinas Lingkungan Provinsi Jambi.

Varial sarat pengalaman yang pernah menduduki jabatan dari eselon IV hingga beberapa kali eselon II alias Kepala OPD.

Tercatat Varial sebelumnya menduduki berbagai jabatan sebelum jadi Kadis LH.

Awal pengabdiannya, Varial berkarier di Pemkab Muaro Jambi seperti menjadi Kasi perencanaan bidang bina marga Dinas PUPR Muaro Jambi, lalu seelah itu dia dipercaya menjadi Kasi pertambangan dan energi pada Bappeda Provinsi Jambi.

Kemudian kembali ke Dinas PUPR Muaro Jambi sebagai Kabid Bina Marga dan beberapa saat kemudian menjabat sebagai Sekretaris Dinas.

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Sah, Gubernur Jambi Lantik Varial Adhi Putra jadi Pj Bupati Tebo

Puncaknya di Dinas PUPR Muaro Jambi ia menjadi Kepala Dinas, sebelum akhirnya dilantik sebagai Kepala Dishub Provinsi Jambi pada Agustus 2017.

Lalu pada zaman Gubernur Zumi Zola hingga Fachrori Umar ia dipercaya sebagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi. Selanjutnya, pada masa Gubernur Al Haris ia didapuk sebagai Kepala Dinas Pendidikan.

Hingga saat ini ia menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi. 

Harta Kekayaan

Disisi lain, dikutip dari laman elhkpn.kpk.go.id, Varial tercatat memiliki total harta kekayaan per 31 Desember 2022 senilai Rp4.194.886.767.

Kekayaan Varial paling besar disumbang dari tanah dan bangunan terdiri dari 7 bidang di tiga daerah, di antaranya Kota Palembang, Tanjung Jabung Timur dan Kota Jambi. Total nilai tanah dan bangunan yang dimiliki Varial senilai Rp3.677.586.767.

Kemudian harta bergerak lainnya senilai Rp505.000.000, selanjutnya kas dan setara kas senilai Rp 12.300.000. Dalam LHKPN, Varial tercatat tidak memiliki hutang.

Berita Lainnya:


Tribun melakukan konfirmasi kepada Varial atas ditunjuknya sebagai Pj Bupati Tebo. Namun Varial tidak memberikan banyak komentar.

"Terimakasih. Besok aja sekalian ya," ucap Varial singkat via Whatsapp.

[Editor: Aldie Prasetya || Merdekapost.com] 

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs