Pj. Bupati Asraf Akan Sampaikan Harapan Pemekaran Kerinci Hilir Ke Jokowi saat Kunjungan ke Kerinci

Pj. Bupati Asraf saat safari Ramadhan di Koto Salak. (Ist)

Merdekapost.com, Kerinci – Pemekaran Kerinci Hilir tak henti-hentinya terus diperjuangkan oleh Pj Bupati Kerinci, Asraf. Selain telah menganggarkan di keuangan Daerah Pemkab Kerinci tahun 2024 ini untuk pembahasan pemekaran, Asraf juga berkomitmen berusaha semaksimal mungkin akan menyampaikan terkait Pemekaran Kerinci Hilir yang menjadi harapan masyarakat ke Presiden RI, Joko Widodo saat berkunjung ke Kerinci nantinya.

“pada tanggal 3 April besok, insya Allah kita akan dikunjungi oleh Presiden RI Joko Widodo, untuk itu mari sama-sama kita persiapkan segala sesuatu terkait kunjungan tersebut, termasuk juga usulan yang akan kita sampaikan ke Bapak Presiden nantinya termasuk usulan rencana pemekaran kerinci hilir,” ujar Pj. Bupati Asraf, saat safari ramadhan di masjid Ukhwah Desa Koto Salak, Jum’at (29/03/2024).

Baca Juga: Awal April Jokowi ke Jambi, Bakal Kunjungi Kerinci dan Sungai Penuh, Berikut Agendanya

Dijelaskan Asraf bahwa, dirinya telah berulang kali di telpon oleh Paspampres terkait kunjungan Presiden, RI Joko Widodo. Termasuk jika setiap kunjungan Presiden, biasanya masyarakat diminta menyampaikan persoalan di Daerah yang sangat penting atau prioritas. 

“Maka pada momen tersebut, akan kita sampaikan ke Pak Jokowi,” tegasnya.

Pj Bupati Kerinci, Asraf, menegaskan bahwa komitmen Pemekaran Kerinci Hilir yang terus digencarkan tidak ada sangkut pautnya dengan momen politik saat ini. Karna, ini murni keinginan masyarakat dan untuk kemajuan Kabupaten Kerinci bahkan hingga Sungai Penuh kedepannya.

Bahkan sambung Asraf, Gubernur Jambi Al Haris juga sudah berjanji saat kunjungan kerja ke Kerinci baru-baru ini. Bahwa, setelah Presiden dilantik nantinya, Gubernur Al Haris akan menemui Presiden terpilih Prabowo – Gibran dan memasukan kembali proposal baru terkait pemekaran Kerinci Hilir.

 “Ini juga sudah menjadi komitmen Gubenrur Jambi, Al Haris, saat kunjungan ke Kerinci baru-baru ini,” ucap Asraf.

Untuk diketahui dimana, pada hari ini Jumat, 29 Maret 2024, memasuki ramadhan ke 18 Pemerintah Kabupaten Kerinci yang dipimpin Pj. Bupati Kerinci Asraf kembali menggelar Safari Ramadhan bersama masyarakat bertempat di Masjid Ukhwah Desa Koto Salak Kecamatan Tanah Cogok.

Turut hadir pada acara tersebut, para unsur forkopimda, staf ahli, asisten, para kepala OPD, Kakan Kemenag Kerinci, Pimpinan Bank Jambi, camat dan unsur forkopimcam Kecamatan Tanah Cogok serta jajaran pejabat pemkab kerinci yang tergabung dalam kelompok I safari ramadhan pemkab kerinci.

Kegiatan safari ramadhan yang diawali dengan buka bersama dengan masyarakat dan para pejabat yang tergabung dalam kelompok I di rumah kediaman Pj. Bupati Asraf ini, disambut hangat oleh masyarakat Desa Koto Salak. 

Pemerintah kabupaten kerinci juga memberikan bantuan CSR Bank Jambi untuk pembangunan Masjid Ukhwah sebanyak Rp. 7.500.000 yang diterima langsung oleh pengurus masjid. (Ald/Adv)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs