H.M Zamri : PKB Jangan Mau Diadu domba Pihak Luar

JAMBI - Menyikapi komentar pedas atas nama Syaiful Bakri yang mengatasnamakan Ketua Forum Masyarakat Peduli Pilkada Jambi (FMP2J) di media sosial yang beberapa hari ini selalu menyudutkan PKB Jambi dan malah sudah terlalu jauh ikut campur dirumah tangga PKB. membuat Tokoh senior PKB yang juga merupakan Ketua Dewan Syuro PKB Kabupaten Kerinci H. Muhammad Zamri, M.Si menghimbau agar PKB tidak terpengaruh dengan upaya adu domba pihak-pihak luar.

H.M Zamri menyebutkan, Selaku sesepuh PKB Jambi, saya selalu memantau perkembangan-perkembangan yang terjadi,  mulai dari Proses Pemilu Legislatif kemaren dan sampai saat ini sudah masuk tahapan Pilkada Serentak Saya selalu memantau", Ungkapnya.  

Kemudian, Lanjutnya, PKB Sekarang merupakan salah satu partai besar di Provinsi Jambi, jadi sah-sah saja banyak pihak yang merasa kurang nyaman, terutama saat ini menjelang tahapan rekomendasi Pilkada, sah-sah saja ada kelompok-kelompok yang merasa berkepentingan dan ingin membentur-benturkan internal PKB". Ujar mantan Ketua DPC PKB Kerinci ini.

Kemudian, lanjutnya, Pihak-pihak luar sedang berupaya menggiring opini dan bermaksud melemahkan PKB Provinsi Jambi, seperti yang dilakukan oleh Syaiful Bakri di Media sosial mungkin ini karena dia dan sekelompok orang merasa tidak puas dengan kebijakan DPP PKB yang menyatakan bahwa Rekomendasi untuk calon di Pilkada ditentukan oleh DPP PKB dan itupun Setelah melalui pelaksanaan UKK (Uji Kelayakan dan Kepatutan)". 

"Saya perhatikan di medsos, sejak awal Dia (Syaiful Bakri-red) menyerang Pribadi dari Sofyan Ali, kemudian minta Ketua diganti, dan kemudian dia seolah-olah bisa ngatur, sudah menyiapkan penggantinya, menyebut nama Elpisina, Juwanda, ini jelas-jelas sudah mengadu domba internal PKB, Syaiful Bakri itu siapa? Saya tidak kenal dan dia bukan bagian dari PKB". Tegasnya lagi.

"itu sudah keterlaluan dan terlalu jauh ikut campur, PKB kan punya mekanisme di internal Partai, dan orang luar tidak berhak untuk ikut campur". Tegas H Zamri yang biasa dipanggil Pak Wo ini.

Lebih lanjut dikatakannya, silahkan berpendapat, berkomentar, tapi jangan mengadu domba dan membentur-benturkan internal partai, sebab itu akan sangat melukai kami sebagai bagian dari PKB Provinsi Jambi". Tegas Zamri. 

"Saya menghimbau, kepada seluruh kader PKB Provinsi Jambi agar tidak terpengaruh dengan celoteh-celoteh orang luar yang tidak jelas, PKB harus selalu solid, dan fokus kepada tahapan Pilkada serentak 2024 ini baik Pilgub maupun Pilbub/Pilwako  yang serentak di seluruh daerah"

"Jadikan pengalaman selama proses Pemilu Legislatif kemaren, yang cukup berat, namun PKB bisa melaluinya dengan baik, dan bahkan perolehan suara PKB provinsi Jambi secara umum mengalami kenaikan signifikan, begitu juga dengan perolehan kursi legislatifnya". Pungkas Senior DPW PKB Jambi H M Zamri. 

Untuk diketahui, sebagaimana dimuat pada salah satu media di Jambi, pernyataan dan komentar Syaiful Bakri yang dianggap mengadu domba internal PKB dan dinilai terlalu jauh ikut campur.

Menurut Ketua Forum Peduli Pilkada Jambi (FMP2J) Syaiful Bakri, Juwanda paling tepat kalau ditunjuk menjadi pengganti Sofyan Ali yang dipenjara akibat kasus korupsi itu.

“Dari yang kami dengar, Juwanda ini memang ‘pemain’ di PKB Jambi. Dia banyak bekerja, sehingga ya saya rasa dia yang paling tepat gantikan posisi Sofyan Ali,” kata Syaiful kepada media, Senin (3/6/2024) malam.

Ketua DPW PKB Jambi Sofyan Ali Napi Korupsi Dipecat DPP, ini PenggantinyaSoal Jabatan Sofyan Ali di PKB, Waketum PKB Gus Jazil : Segera DitanganiCak Imin Didesak Ganti Ketua DPW PKB yang Jadi Napi Korupsi

Soal Ketua DPW PKB yang dari pusat itu, sambungnya, berkemungkinan besar hanya bersifat sementara.

“Nah, jadi, yang definitifnya nanti, saya rasa hanya Juwanda yang berpeluang besar. Yang lain belum terlihat perannya di PKB Jambi,” jelasnya.

(ald)    

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs