Sambut Putusan MK, Posko Adzan Gelar Shalat Hajat

KERINCI – Menjelang MK mengeluarkan keputusannya terkait sidang PHPU Kabupaten Kerinci dengan nomor perkara 125, Posko Adzan menggelar shalat hajat, baik di posko 1 di Koto Beringin Siulak maupun di posko 2 di Desa Koto Iman Danau Kerinci.

Sebenarnya, ini sudah sejak awal-awal mulai sidang di MK dilakukan, dan akhir-akhir ini setelah selesai sidang dan menunggu keputusan MK, kegiatan ini semakin ditingkatkan, tidak hanya di dua posko itu saja, akan tetapi menurut Buya H Alwi salah seorang tim Adzan, setiap malam di kediamannya selalu dilaksanakan shalat sunat hajat dan tahadjud.

“Setiap malam kita melaksanakan sahalat hajat dan tahadjud, mudah-mudahan Allah SWT memberikan jalan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Kerinci, kita sudah berusaha maksimal di Mahkamah Konstitusi, namun hasilnya kita serahkan sepenuhnya kepada yang maha kuasa”. Ujar Buya H Alwi yang berada diposko 1 Desa koto Beringin.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sudirman, salah seorang tim Adzan posko 2, dia menyebutkan, insya Allah setiap malam kita mengadakan shalat hajat selepas magrib, bertempat di posko dua desa koto iman, kita berharap semoga hasil keputusan MK nanti menguntungkan bagi masyarakat Kerinci untuk Kerinci yang lebih baik. Ujarnya singkat

Sementara itu, Informasi yang berhasil dihimpun oleh Koran ini dari salah seorang tim Adzan yang sampai saat ini masih berada di Jakarta, Heri Zaldi, menyebutkan bahwa belum ada informasi yang jelas tentang kapan akan dilaksanakan sidang pembacaan keputusan, akan tetapi diperkirakan antara senin hingga Rabu.


Dikatakannya, “kita belum mendapatkan jadwal pasti, tentang kapan akan dilaksanakannya sidang pembacaan putusan, akan tetapi diperkirakan sidang akan dilaksanakan pada hari Senin atau paling lambat Rabu minggu ini”. Ujar Heri. (ald/skt/merdekapost.com)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs